Tips Mengatasi “Muka Bantal” Ala Armando Caruso

Jakarta, Kirani – Tidak semua orang beruntung memiliki waktu tidur yang cukup. Terlebih di masa pandemi ini. Work from home atau bekerjda dari rumah membuat banyak dari kita yang  justru lebih sibuk daripada bekerja di kantor. Waktu kerja menjadi tidak jelas, kesibukan pun seakan tiada habisnya. Pada akhirnya, waktu tidur kita pun lebih sedikit dan cenderung kurang nyenyak karena banyak yang dipikirkan. Akibatnya, kita bangung dengan wajah yang tidak segar, padahal beragam kegiatan hari itu sudah menanti.

Hmm..ngga mudah lho untuk menutupi kesan “muka bantal” dengan makeup, apalagi kalau sedang terburu-buru berangkat kerja atau virtual meeting di pagi hari. Tapi, bukan berarti ngga bisa diatasi. Kali ini ada tips berguna dari Armanda Caruso untuk mengatasi “muka bantal” di pagi hari.

Eye shadow koleksi Armanda Caruso

Menghidupkan mata agar terlihat segar

Sebelum mengaplikasikan makeup apapun, pastikan wajah dalam keadaan bersih, gunakan eye patch pada area mata agar dapat melembabkan kulit di sekitar mata. Setelahnya, gunakan eyeshadow matte dengan warna netral seperti coklat muda, merah muda yang soft, ataupun beige agar tampilan mata terlihat natural namun segar. Lalu, gunakan eyeliner dengan efek wing di ujung mata agar mata terlihat lebih lentik dan segar. Pilihlah eyeliner yang memiliki ujung yang tajam agar tampilan akhirnya terlihat lebih rapi, seperti Easy Go-To Waterproof Eyeliner 001 dari Armando Caruso.

Base makeup untuk membuat kulit lebih glowing

Selanjutnya, gunakan base makeup ringan seperti concealer atau BB/CC Cream sesuai dengan warna kulit untuk membuat wajah kamu terlihat lebih segar. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, gunakan kuas dengan bidang yang lebih tipis seperti Perfect Duo #2005 Foundation + Concealer Brush dari Armando Caruso. Lalu, aplikasikan dengan satu arah secara perlahan ke seluruh wajah.

Jika tidak sempat untuk menggunakan produk-produk tersebut, kamu bisa menggunakan bedak tabur sebagai alternatif. Aplikasikan dengan kuas bedak tabur yang memiliki bulu panjang dan tebal, seperti kuas Perfect Duo #2001/ #2002/ #2003 dari Armando Caruso agar bedak tampak merata secara natural. Untuk wajah lebih erah, tambahkan blush-on dengan warna yang disukai pada pipi, gunakan kuas yang pas untuk aplikasi pada tulang pipi seperti Perfect Duo #2004.

Koleksi kuas Perfect Duo Armanda Caruso

Setting spray untuk membuat makeup bertahan lebih lama

Langkah terakhir adalah menggunakan setting spray pada wajah. Tujuannya agar seluruh makeup yang telah diaplikasikan terkunci di wajah dan bisa tahan sepanjang hari. Di tengah kondisi yang mengharuskan semua orang menggunakan masker, produk ini juga merupakan pilihan yang tepat agar makeup tidak mudah menempel pada masker.

Nah, itu tadi tips untuk menghapus “muka bantal” ala Armando Caruso. Seperti dikatakan Jessie Sasmita, General Manager Armando Caruso, “Armando Caruso hadir dengan kuas yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan untuk membantu para pecinta makeup dapat merias wajah dengan benar dan terlihat flawless kapanpun dibutuhkan. Kami ingin membantu seluruh makeup enthusiast di luar sana, baik yang baru tertarik dengan dunia makeup maupun para profesional, untuk selalu tampil menarik. Seluruh pilihan kuas dari Armando Caruso bisa kamu dapatkan dengan mudah lewat armandocaruso.com.”

Teks: Setia Bekti | Foto: Dok. Armanda Caruso

Facebook Comments