Kreasi LPTB Susan Budihardjo dalam Tema Balance

Lembaga Pengajaran Tata Busana Susan Budihardjo kembali menggelar peragaan busana, pada 9 Febuari 2018. Bertempat di Ciputra Theater, Jakarta, gelaran bertajuk `Balance` atau keseimbangan ini terinspirasi dari kehidupan kota besar. Di mana setiap manusia modern harus mampu berdiri di antara hiruk pikuk kota dan ketenangan jiwa, berlari di antara bangunan-bangunan kokoh dan gemericik air mengalir. Di antara kegembiraan dan kesedihan.

Keseimbangan yang diterjemahkan oleh para desainer baru lulusan LPTB ini dipersembahkan dalam bentuk teatrikal yang dibagi dalam 4 babak. Babak pertama dengan tema Architectural menggambarkan tata kota yang apik, hadir dalam busana berbentuk geometris dengan warna-warna cerah. Siluet rok  bervolume maupun ketat mengimbangi gaun A-simetris, gaun bertali temali, rok panjang, celana sebetis, dengan aplikasi bulu yang mengayakan koleksi.

Flow sebagai tema kedua hadir dengan atasan-atasan berkesan kokoh seperti outer, jaket bomber, berpadu dengan celana berpipa lebar untuk menampilkan kesan manis dan feminin. Sementara babak ketiga bertema Communication menampilkan busana dalam bahan jeans, mulai dari yang tipis melambai hingga jeans tebal yang bersenyawa dengan bahan lain. Padu padan busana menghasilkan karakter kuat di permukaan yang menggambarkan komunikasi yang berlangsung dinamis. Busana tumpuk-tumpuk juga hadir bercerita tentang dinamika kota besar dalam interaksi yang menghasilkan karya berciri khas masa belia.

Babak keempat bertema Mind, Emosi-Siklus Rasa, berhasil memanjakan mata pecinta fashion dengan koleksi yang ringan, segar, atraktif dan menawarkan inspirasi baru. Sebagai penutup, Acakacak menampilkan tiga desainer : Bella Scholastica, Olivia Sembiring, dan Bunga Ludmilla, dengan bahan jeans yang diolah sedemikian rupa hingga menghadirkan koleksi yang maskulin sekaligus feminin seperti bustier berpadu celana palazzo dan jaket panjang.

Teks : Tya
Foto : Va

Facebook Comments