Tas Mini, Fashion Statement Yang Kekinian

Jakarta, KiraniFashion statement tak melulu harus terlihat dalam aksesori berukuran besar. Belakangan aksesori berupa micro bags alias tas mini semakin menarik perhatian. Selebriti seperti Kaia Gerber hingga para perempuan Kardashian terlihat menenteng tas mini.

 

Dilansir dari laman theguardian.com, micro bags ini hadir mengikuti gaya hidup orang Amerika yang semakin praktis dengan sistem pembayaran digital, sehingga barang yang dibawa dalam tas pun akan berkurang.

 

Biasanya tas mini ukurannya 40 persen lebih kecil dibanding tas biasa. Tas mini, pada abad ke-18 dijuluki “bahan tertawaan” (ridicule) karena memang tidak ada fungsinya. Bahkan Editor market di Fashionista Dara Prant menyebut tas mikro ini tidaklah praktis.

 

Selebritas dengan tas mini

 

“Kalau kau pergi cuma membawa selembar permen karet, lipgloss dan satu kartu kredit tidak masalah,” kata Prant. Tapi kalau bawaannya banyak memang harus pakai tas yang lebih besar.

 

Namun daya tarik tas mini justru di sana. “Tas mungil itu manis. Tas mini semacam anak anjing, sangat menggemaskan,” kata Prant.

 

Desainer kenamaan yang juga terlihat mengenakan tas mini ke ranah online adalah Simon Porte Jacquemus. Dia bahkan membuat versi mini tas anyam jumbo yang pernah dipakai Bella Hadid.

 

Tas itu disebut La Chiquito yang cuma seukuran biskuit, harganya 400 euro dan dipakai Kim Kardashian dan Rihanna. Kini tas itu menjadi tiga produk top wanita menurut indeks Lyst.

 

 

Teks : Wiwied    Foto : Dok. Istimewa

 

Facebook Comments