Jakarta, Kirani – UNIQLO segera meluncurkan koleksi UNIQLO: C, kolaborasi perdananya dengan desainer ternama asal Inggris, Clare Waight Keller bertema “Sophistication for Everyday”.
Lisqia Lalantika, Marketing Manager UNIQLO Indonesia mengungkapkan, “Sejak tahun 2005/2006, UNIQLO memang sudah banyak melakukan kolaborasi dengan banyak desainer ternama di dunia seperti +J, INES de la Fressange hingga MARNI. Dan di tahun ini, kami sangat antusias untuk memperkenalkan UNIQLO : C, sebuah kolaborasi terbaru UNIQLO dengan salah satu desainer ternama yang sudah malang melintang di beberapa brand mewah terkenal di industri fesyen dunia, Clare Waight Keller.”
Menurut Lisqia, UNIQLO : C akan menjadi salah satu kolaborasi yang spesial untuk para pelanggan setia UNIQLO dengan membawa sentuhan Sophistication for Everyday melalui deretan koleksi pakaian wanita esensial yang dilengkapi sentuhan desain elegan khas Clare.
Untuk koleksi pertamanya bersama UNIQLO, Clare Waight Keller membawa keanggunan yang berkelas ke dalam produk sehari-hari LifeWear yang berkualitas tinggi dengan menangkap energi dan keanggunan wanita modern yang senantiasa bergerak. Koleksinya pun mudah dipadu padan dengan koleksi LifeWear lainnya karena mempunyai pilihan warna yang soft dan cocok dipakai di semua occasion untuk mendukung penampilan di semua aktivitas.
Koleksi UNIQLO : C menggabungkan teknik terkini dengan desain elegan yang dikembangkan berdasarkan pengalaman ekstensif Clare Waight Keller, sehingga memberikan kenyamanan dan fungsionalitas yang dapat mendukung dan melengkapi kehidupan semua orang, sehingga cocok untuk digunakan sehari-hari khususnya bagi masyarakat Indonesia yang aktif dan dinamis di berbagai cuaca.
Nama UNIQLO : C sendiri dipilih untuk mewakili berbagai elemen dalam koleksi ini yang terinspirasi dari huruf C: Curiosity (keingintahuan), Conversation (percakapan), City (kota), Clarity (kejelasan), Connection (koneksi), dan Creativity (kreativitas), dan juga nama sang desainer, Clare.
Desain huruf “C” dalam bentuk bulatan oval mencerminkan perpaduan antara nuansa kelembutan dan kesederhanaan dalam koleksi ini. Logo ini juga mengekspresikan ketangguhan dan kehangatan dari kepribadian Clare Waight Keller. Penggunaan tanda titik dua [ : ] yang menghubungkan UNIQLO dengan Waight Keller merepresentasikan dua kubus pada logo UNIQLO untuk menguatkan keterkaitan dengan Clare.
Menggabungkan dua konsep yang berbeda, Clare Waight Keller dengan high fashion-nya dan UNIQLO dengan LifeWear, total 30 produk telah disiapkan dalam koleksi ini dengan harga mulai dari Rp 399,000, yang terdiri dari:
Luaran (Outwear). Mantel atau blazer yang membuat penampilan lebih elegan dan classy. Beberapa koleksi luaran yang stylish, seperti Mantel Trench, Mantel Wrap Double Face, Mantel Oversized Warm Padded, Mantel Fleece, Jaket Blouson Warm Padded, Jaket Oversized Wol, Jaket Light Down, Jaket Corduroy dan Jaket Brushed Jersey.
Blouse dan Knitwear. UNIQLO : C menghadirkan koleksi atasan yang fungsional dan dapat dipakai di waktu yang lama dengan bahan premium yang lembut, diantaranya Blouse Volume Lengan Panjang, Blouse Motif Lengan Panjang, Sweater Premium Lambswool Ritsleting ½, Sweater Rajut Kerah Tinggi Lengan Panjang, Cardigan Flare Rajut Kerah V, Sweater Pendek Kasmir Kabel Kerah Bulat, Kardigan Pendek Kasmir Kerah Bulat dan Sweater Pendek Kasmir Kerah Bulat Tanpa Lengan.
Gaun. Gaun biasanya dipilih para wanita yang ingin tampil lebih anggun dan feminin. Di antara deretan koleksi UNIQLO : C terdapat beberapa jenis gaun yang paling nyaman dengan potongan yang simple dan lebar untuk memudahkan segala aktivitas, seperti Gaun Rajut Boat Neck Lengan Panjang, Gaun Wrap Lengan Panjang, Gaun Wrap Motif, Gaun Lipit Sifon, Gaun Lipit Sifon Motif dan Gaun Motif Lengan Balon.
Bawahan. Bagi wanita modern yang memiliki mobilitas tinggi, bawahan dengan siluet yang lebih lebar menjadi pilihan untuk mendukung padatnya aktivitas dengan nyaman, diantaranya Rok Lipit Blok Warna, Rok Lipit Sifon, Rok Mini Premium Lambswool, Celana Lebar Kurduroi dan Celana Crop Brushed Jersey.
Aksesoris dan sepatu. Berbagai aksesoris dan sepatu dari UNIQLO : C dapat menunjang penampilan, seperti Topi Wol Adjustable, Topi Faux Shearling Adjustable, Tas Bahu Bulat Kulit Sintetis dan Syal Katun Sutra serta Sepatu Casual Comfeel Touch Clare Waight Keller,sepatu sol tebal yang semakin menambah gaya dan kepercayaan diri.
Peluncuran koleksi kolaborasi perdana UNIQLO : C ini tidak hanya dirayakan di Indonesia saja, tetapi juga di Tokyo, Jepang di hari yang sama. Tidak hanya itu, untuk koleksi UNIQLO : C, UNIQLO juga berkolaborasi dengan Halle Bailey, penyanyi dan aktris internasional yang baru-baru ini ramai diperbincangkan atas peran utamanya di film The Little Mermaid sebagai muse secara global.
Di Indonesia sendiri, UNIQLO juga berkolaborasi dengan model dan fashion enthusiast Indonesia yang sering bekerja sama dengan high fashion brand baik lokal maupun internasional, Alyssa Daguise, yang ikut berpartisipasi pada peluncuran koleksi UNIQLO : C di Jepang.
Koleksi lengkap UNIQLO : C bisa didapatkan di toko UNIQLO Pondok Indah Mall 3 (PIM 3) dan UNIQLO.com mulai 15 September dan beberapa koleksi terbatas hanya akan tersedia di beberapa toko UNIQLO di Indonesia saja.
Teks: Setia | Foto: dok. UNIQLO