Selebrasi 10 Tahun Berkarya Dalam RiaMiranda The Seventh Annual Show 2020

Jakarta, Kirani – Tanpa terasa 10 tahun sudah Ria Miranda menorehkan nama di jagat fashion Indonesia. Bersama brand yang membawa namanya sendiri RiaMiranda, desainer berparas cantik ini telah memberikan warna tersendiri khususnya di industri fashion muslim di tanah air. Dan sebagai bentuk konsistensinya, Ria Miranda menggelar RiaMiranda The Seventh Annual Show 2020 pada Jumat, 29 November 2019 di The Hall Senayan City, Jakarta.

 

Digelar untuk ketujuh kalinya, fashion show kali ini menghadirkan koleksi Spring/Summer 2020 melalui lini ready-to-wear dan RiaMiranda Signature. Mengusung tema besar ‘Realita’, melalui koleksinya Ria Miranda ingin berceita mengenai arti sebuah proses menuju kedewasaan dengan selalu menebar nilai-nilai kebaikan.

 

Foto : Dok. RiaMiranda

 

Ditampilkan secara terpisah, fashion show kali ini hadir dalam dua sesi dengan dua konsep yang berbeda. Pada sesi pertama melalui lini ready-to-wear Ria menghadirkan empat tema sekaligus dengan total 56 looks. Bersifat lebih entertaining, tema ‘Mimosa’ hadir pada show pertama yang bercerita tentang perjalanan transformasi menuju kebaikan.

 

Selanjutnya tema ‘Serunai’ menampilkan kolaborasi RiaMiranda bersama Tokopedia yang menghadirkan Wastra Nusantara dari daerah-daerah dimana tersebar cabang RiaMiranda seperti Padang dan Bukittinggi yang mewakili Sumatera Barat, Pekanbaru, daerah Jawa, hingga Kalimantan Timur. Tampil pula koleksi yang merupakan kolaborasi dengan Disney dengan pola dan warna yang khas dengan karakter Disney.

 

 

Pada sesi kedua yang mengusung tema ‘Bias’, melalui RiaMiranda Signature Ria Miranda menginterpretasikan inspirasinya pada bayangan dan cermin. Parade busana dengan detail unik namun feminin dan elegan menghadirkan 40 koleksi dengan penggunaan warna neon dan vibrant, menampilkan karakter idealis dari seorang Ria Miranda sebagai desainer. Pola yang sedang tren pada dunia fashion diaplikasikan pada detail bordir, rubber dan smoke. Setiap detail dibuat secara manual menggunakan tangan dan memakan waktu 6-8 bulan dalam setiap prosesnya.

 

Hadir dengan potongan gaun yang dilengkapi banyak detail, RiaMiranda Signature juga menggabungkan bahan jeans dengan print, juga bahan-bahan yang menggambarkan kemewahan seperti  benza, silk dan chiffon. Aksen lengan balon, celana palazzo serta detail payet dan bordir mewarnai koleksi kali ini.

 

 

Menggandeng Wardah sebagai official make-up partner, kolaborasi RiaMiranda bersama Wardah yang telah berjalan selama 10 tahun di kancah mode Indonesia kini menghadirkan  Special Package RiaMiranda Essential dan Capsule Collection yang terinspirasi dari Wadarh White Series. Seperti dikatakan Elsa Maharani, Public Relations Manager Wardah,”Kolaborasi kreatif ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan menjadi panduan yang relevan dalam gaya hidup modern, untuk beauty maupun mode.”

 

 

Teks : Tya               Foto : Martin Kristianto

 

 

Facebook Comments