Pewarna Rambut Organik Yang Aman Untuk Wanita Hamil & Menyusui

Jakarta, Kirani – Gaya hidup back to nature telah menjadi bagian dari keseharian kaum urban saat ini. Tak hanya rutin berolahraga dan menjaga asupan dengan bahan makanan alami, bahkan untuk urusan perawatan rambut pun mereka memilih kandungan terbaik yang telah disediakan alam.

 

Selain kaum urban, wanita hamil dan menyusui juga lebih selektif memilah berbagai kebutuhan hariannya. Perubahan hormon selama kehamilan seringkali menimbulkan beberapa keluhan, diantaranya alergi yang bisa membahayakan janin dalam kandungan. Naluri untuk melindungi buah hati telah muncul sejak awal kehamilan dimana selalu ingin memberikan yang terbaik bagi bayinya. Hal ini pula yang membuat ibu hamil enggan mewarnai rambut karena khawatir efek buruk penggunaan bahan kimiawi dalam produk pewarnaan.

 

Berkembangnya teknologi dan pengetahuan dibidang kecantikan, khususnya perawatan rambut membawa angin segar bagi wanita hamil dan menyusui. Kini mereka dapat mewarnai rambut selama masa kehamilan dan menyusui dengan produk yang terbuat dari bahan-bahan alami. Perawatan istimewa ini dapat ditemui di Gorjes Hair & Beauty Studio.

 

Saat Grand Opening cabang terbarunya, Nurika Effendi dan Ida Afrida, Founder Gorjes Hair & Beauty Studio menjelaskan berbagai layanan perawatan kecantikan yang tersedia antara lain hair cut, hair coloring dan hair treatment. 80% produk coloring yang digunakan adalah color organic dari rangkaian produk So Pure – KEUNE, yang tidak mengandung amoniak, paraben dan sulfat sehingga aman untuk rambut, kulit kepala sensitif, juga aman untuk ibu hamil dan menyusui. Kandungan bahan dasar alami yaitu argan oil, phytokeratin, coconut oil dapat menjaga kelembutan rambut dan tidak meninggalkan noda di kulit kepala. Seperti pewarna rambut pada umumnya, produk ini memiliki 41 pilihan warna yang bisa di mix & match.

 

 

“Kebanyakan orang mengira pewarna rambut organik tidak dapat mengangkat warna atau kurang terang hasilnya, namun produk ini telah teruji bisa menghasilkan warna yang diinginkan,” jelas Nurika.

 

Saat ditanya alasan memilih produk pewarna rambut organik, Ida Afrida menjelaskan produk tersebutlah yang paling bisa memenuhi standard kebutuhan di salonnya. Selain itu Gorjes juga ingin berperan aktif dalam upaya mendorong program kerja ramah lingkungan yang dimulai dari menggunakan produk yang sesuai dengan misi tersebut.

 

Menyadari pelanggannya berasal dari berbagai kalangan dengan selera dan kebutuhan yang berbeda, Gorjes juga menyediakan produk dari brand lain walau dengan persentase kecil, yakni 20% saja yang umumnya dinikmati oleh pelajar dan mahasiswa.

 

Selain produk yang aman, berkualitas dan ramah lingkungan, hal lain yang dilakukan Gorjes untuk memanjakan pelanggan adalah memilih lokasi yang mudah dicapai dari tempat tinggal mereka. Pemilihan lokasi tentu sangat penting dalam menentukan kesuksesan sebuah bisnis. Saat ini Gorjes telah memiliki cabang yang tersebar di Pacific Place Mall, Wolter Monginsidi, One Bellpark Mark, South Quarter Building, Lotte Avenue, Ruko Taman Galaxy, Ruko Bona Indah, Ruko ASTC Alam Sutera dan cabang ke-9 di Bintaro Plaza.

 

“Cabang ke-9 ini merupakan pindahan dari Bintaro Entertainment Centre (BEC), dimana kami sempat beroperasi selama tiga tahun di sana. Namun karena perubahan fungsi dan peruntukan, kami memutuskan untuk memindahkahkan lokasinya ke Bintaro Plaza,” papar Ida Afrida.

 

Konsep desain interior yang ditawarkan di semua cabang adalah sama, yaitu bersih, ramah, hommy dan nyaman. Disain yang dihadirkan pun bukan yang glamour sehingga diharapkan customer merasa nyaman layaknya di rumah sendiri.

 

“Di cabang Bintaro Plaza tersedia 10 seat serta memiliki fasilitas ruang yang bisa ditutup untuk perempuan berhijab. Semua cabang memiliki standard layanan yang sama yaitu hairstylist dan makeup artist yang berpengalaman. Kami juga memberikan pelatihan untuk mereka yang meliputi pelatihan skill, personality dan attitude,” tambah Nurika Effendi.

 

Sukses mengembangkan jaringan salonnya, dua wanita ini tertantang membuka lini bisnis terbaru yaitu Gorjes Kosmetik. Mengawali tahun 2019 keduanya telah merilis Gorjes Lip Matte yang telah mengantongi sertifikasi halal dari BPOM.

 

Teks : Nana Hamid

Facebook Comments