Pelembab Wajah Sesuai Jenis Kulit dari Corine de Farme

Jakarta, Kirani – Perempuan adalah makhluk yang selalu indentik dengan keindahan dan merasa bahagia apabila dirinya memiliki kulit cantik dan sehat. Bagaimanakah ciri kulit sehat? Berdasarkan saran para ahli penggunaan pelembab menjadi salah satu solusinya.

 

Brand perawatan kulit asal Prancis, Corine de Farme, meluncurkan dua buah produk perawatan kulit wajah yang berfungsi untuk melembapkan dan melembutkan kulit, yakni Refreshing Moisturizing Gel Cream dan Gentle Hydrating Cream.Peuncuran ini berlangsung pada Selasa, 18 Desember 2018 di Beranda Kitchen, Jakarta Selatan.

 

Pada produk Refreshing Moisturizing Cream bebas paraben, dermatologically tested, hypoallergenic, non-comedogenic, yang  mengandung 100 persen ekstrak bunga jagung. Kandungan hydra nature complex didalamnya berfungsi untuk melembabkan kulit sepanjang hari, menyegarkan dan melindungi kulit dari kekeringan.

 

Sementara Gentle Hydrating Cream, merupakan bebas paraben, dermatologically tested, hypoallergenic. Ekstrak bunga yang terkandung adalah 100 persen bunga peoni, memilikia tekstur whipped cream, sehingga ringan dan tidak lengket pada wajah.

 

Pelembab merupakan kebutuhan dasar yang wajib digunakan untuk mendapatkan kulit wajah sehat. Dengan menggunakan pelembab, menjaga kelembaban kulit wajah sepanjang hari. Dan berfungsi meminimalkan  garis-garis halus dan kerusakan wajah akibat penuaan dini.

 

 

Nurhayatini, Manajer Produk PT Natural Nutrindo, selaku distributor tunggal Corine de Farma, mengatakan kulit sehat merupakan aset kecantikan bagi seorang perempuan. Lalu muncul banyak pertanyaan  bagaimana melakukan perawatan kulit wajah yang benar? Dari fakta di lapangan, ada sebagian perempuan yang hanya menggunakan pembersih wajah dan langsung menggunakan moisturizer atau pelembab tanpa menggunakan toner..

 

“Namun ada juga perempuan yang tidak memerlukan pelembab dan langsung menggunakan sunblock. Semua tergantung pada kebutuhan masing-masing individu. Kita tidak perlu menggunakan semua rangkaian produk perawatan wajah, karena yang utama adalah bagaimana menjaga kesehatan kulit kita.

Dia melanjutkan, “Dengan memiliki kulit sehat, seorang perempuan  akan terlihat cantik.”

 

Sementara dr. Atika Damayanti, SpKK menjelaskan penggunaan pelembab wajah harus sesuai dengan jenis kulit.  Atika yang juga hadir sebagai narasumber di eluncuran ini menegaskan sangat penting  mengetahui jenis kulit kita sendiri, sehingga pemilihan pelembab yang tepat dapat mengatasi masalah kulit.

 

“Misalkan jika kita memiliki kulit berminyak, apakah masih perlu menggunakan pelembab wajah? Jawabnya adalah Iya, karena jenis kulit berminyak tetap membutuhkan nutrisi yang didapat dari pelembab.”

 

Atika juga menerangkan Non-Comedogenic merupaka jenis pelembab yang cocok digunakan untuk kulit wajah berminyak, karena memiliki formulasi yang bebas minyak, tidak menyumbat pori-pori, dan meminimalisir timbulnya jerawat dan komedo, serta mudah diserap karena berbahan dasar air.

 

Dokter kecantikan dari Skin 3 Clinic yang berlokasi di Kramat Jati, Jakarta Timur ini menerangkan untuk jenis kulit kering, tentu sangat membutuhkan pelembab. “Pada ekstra bahan pelembab yang terkandung didalamnya berguna untuk memberi kelembaban lebih pada kulit wajah sehingga terasa kenyal.

 

”Untuk jenis kulit sensitive yang ditandai dengan kulit yang mudah  iritasi, Atika menyarankan pada jenis kulit ini sebaiknya menggunakan pelembab berformula lembut, bebas bahan kimia, wewangian dan mengandung pewarna, “Sangat dianjurkan untuk mencoba produk yang bersifat Hypoallergenic.”

 

Pada kulit menua atau usia lebih dari 30 tahun yang mengalami kondisi kulit sudah mulai menurun akibat kekeringan dan produksi kelenjar minyak di dalam kulit mulai melambat. Maka, kondisi ini ditandai dengan kemunculan garis halus dan flek hitam. “Penggunaan pelembab bukan hanya berbasis minyak, tetapi juga mengandung anti-aging sangat dianjurkan.” ujar Atika.

 

Reporter : Dessy Rachmawati      Editor : Hadriani P      Foto : Dok. Corine de Farme

Facebook Comments