Nyaman Liburan Dengan Busana Syar’i dari Si.Se.Sa Cruise Collection

Jakarta, Kirani – Memasuki bulan Desember, memasuki akhir tahun selalu identik dengan suasana liburan, sepertinya hampir setiap orang sibuk memikirkan persiapan liburan mereka bersama keluarga ataupun teman dekat. Berburu berbagai keperluan liburan menjadi pemandangan umum yang terlihat di pusat-pusat perbelanjaan.

 

Hal inilah yang kemudian menginspirasi Si.Se.Sa, label busana muslim yang dinahkodai oleh tiga kakak beradik Siris Tentani , Senaz Nasansia, dan Sansa Enandera, untuk mengeluarkan koleksi Resor atau Cruise Collection. Koleksi busana siap pakai yang tepat dikenakan untuk melakukan perjalanan atau liburan, yang ditambahkan ke dalam barisan koleksi karya Si.Se.Sa setelah ketiga penggerak label ini melakukan perjalanan wisata ke negara-negara di berbagai penjuru dunia.

 

 

“Di pelosok dunia manapun di dunia ini, wanita berhijab ingin tampil gaya ketika melakukan berbagai aktivitas, termasuk traveling. Kami bertiga sepakat untuk menyediakan baju-baju liburan khususnya kaum wanita bani syar’i,”ujar Senaz Nasansia, selaku Marketing Director Si.Se.Sa.

 

Mengambil tempat di The Intercontinental Jakarta, pada Selasa, 3 Desember 2019, Si.Se.Sa melansir koleksi terbarunya tersebut dalam sebuah peragaan busana berjudul ‘The Great Escape’. Total enam puluh empat set busana yang terbagi dalam delapan babak ditampilkan sesuai dengan destinasi liburan.

 

 

“Kreativitas kami olah untuk memenuhi kebutuhan berpakaian saat menghabiskan waktu liburan sehingga dapat memberikan tawaran sileut baru dan mengeksplorasi bahan. Siluet ringan menjadi hal yang utama. Bahan pun disesuaikan dengan destinasi liburan seperti ke gunung, ke laut, ke kota besar, maupun ke pedesaan. Perbedaan musim menjadi hal yang kami perhitungkan dalam pemilihan bahan dan cutting,” papar Sansa Enandera, Creative Director Si.Se.Sa.

 

Berkaitan dengan hal tersebut Si.Se.Sa menggunakan jenis bahan yang begitu luas mulai dari sifon, suede, denim, scuba hingga knitwear, dengan ketebalan dan tekstur yang begitu kaya dan rentang palet warna yang sangat beragam. Penambahan elemen bling-bling Kristal Swarovski, bordir, renda dan eyelet (mata ayam) menjadi upaya yang jeli tanpa mengurangi kesan ringan dan effortless. Sementara khimar (kerudung panjang) sebagi ciri Si.Se.Sa tampil dalam ukuran pendek, dipadankan dengan abaya, luaran longgar dan panjang dari bahan tebal.

 

 

Untuk merepresentasikan keragaman destinasi wisata, tiap koleksi hadri dengan nama-nama unik yang dikutip dari berbagai bahasa, seperti Erraza dari bahasa Spanyol yang berarti ringan, Skica (sketsa) dari bahasa Bosnia, Voyage atau perjalanan dari bahasa Perancis, Femme atau wanita juga dari bahasa Perancis, Glace yang artinya berkilau dari bahasa Inggris, Allegria atau sukacita dari bahasa Italia, Praire atau padang rumput dari bahasa Perancis, dan Abaya dari bahasa Arab yang berarti ratu.

 

 

Teks : Tya       Foto : Dok. Tim Muara Bagdja

 

Facebook Comments