NovAge Men Oriflame Menjawab Kebutuhan Khusus Kulit Pria

Jakarta,Kirani-Setiap orang, baik itu wanita ataupun pria tentu mendambakan kulit wajah dan tubuh yang sehat, cerah serta segar. Dan untuk merawat kulit tersebut, saat ini telah banyak ditawarkan berbagai macam produk-produk perawatan Up to Toe di pasaran, khususnya untuk para wanita yang disesuaikan dengan beberapa macam jenis kulit wanita Indonesia, seperti kulit berminyak, normal dan kering. Lalu bagaimana dengan produk perawatan kulit untuk para pria di Indonesia?

Telah kita ketahui, kulit wajah wanita berbeda dengan kulit wajah pria. Hal tersebut disebabkan karena pria memiliki testoteron yang menyebabkan kulit pria lebih tebal dan lebih memiliki daya tahan serta kemampuan untuk menumbuhkan bulu di area wajah (kumis, cambang dan janggut), ditambah lagi produksi keringat pada pria relative lebih banyak dibandingkan wanita. Hormon pada pria juga meningkatkan produksi sebum yang mengakibatkan kulit pria cenderung berminyak dan memiliki pori-pori besar. Disamping itu pula terdapat faktor unik lainnya mengenai kulit wajah pria, dimana ternyata kulit wajah pria memerlukan energi. Tanpa energi, penampilan yang awalnya tampak terlihat muda, secara perlahan akan memudar sebelum waktunya, dan inilah yang biasa disebut dengan penuaan dini. Walaupun tanda-tanda penuaan pada kulit wajah pria muncul cenderung lebih lambat dibandingkan dengan kulit wajah wanita, namun para pria juga tetap butuh melakukan perawatan kulit sejak dini dengan menggunakan produk perawatan kulit yang di desain khusus jika ingin mengembalikan penampilan yang tampak lebih muda, sehat dan berenergi.

NovAge Men, produk Oriflame untuk kesehatan kulit pria

Untuk menjawab permasalahan mengenai kulit wajah pria, Oriflame meluncurkan rangkaian produk yang dirancang spesifik untuk bekerja dan memenuhi kebutuhan kulit pria. Terdapat empat rangkaian produk NovAge Men, yaitu:

  1. Purifying & Exfoliating Cleanser – membantu mengangkat sel-sel kulit mati, membersihkan kotoran sehingga kulit tampak bersih dan terasa segar.
  2. Eye Rescue Gel – digunakan khusus untuk di area mata yang sensitive dengan teknologi terkini dalam mengurangi tanda-tanda kelelahan
  3. Boost – mengandung bahan aktif berkonsentrasi tinggi, Energising & Hydrating Booster untuk mengoptimalkan efek hidrasi saat menggunakan pelembab dan membantu memberikan kesegaran serta menjaga kelembaban sekaligus menenangkan kulit.s
  4. Intense Anti-Ageing Face Gel Lotion yang berfungsi untuk membantu mengurangi berbagai tanda-tanda penuaan dan juga menjaga kulit tampak terhidrasi sepanjang hari.

Produk perawatan tersebut mengandung Baobab, Plants Steam Cell dan black Charcoal. Waktu yang dibutuhkan dalam melakukan perawatan dengan menggunakan rangkaian produk NovAge Men hanya membutuhkan waktu 2 menit pada waktu pagi hari, dan 2 menit pada malam hari, sehingga investasi jangka panjang dalam merawat kulit wajah terasa sangat mudah.

Pada acara peluncuran produk NovAge Men yang diselenggrakan dipertengahan bulan September 2018 dan bertempat di Immigrant The Dinning Room – Plaza Indonesia, hadir NovAge Men Brand Ambasador yaitu penyanyi Rossa.  Pada kesempatan tersebut Rossa mengatakan bahwa pada jaman sekarang, perawatan kulit pria dan wanita sama ‘ribet’ nya. “Sebenarnya bukan hanya untuk penampilan saja kita melakukan perawatan kulit, akan tetapi juga untuk proteksi kulit dari paparan sinar matahari, polusi dan lainnya. Dan berbahagialah untuk para pria, karena Oriflame telah meluncurkan rangkaian produk  Perawatan NovAge Men, agar para pria bisa mendapatkan kulit yang ‘kinclong’, demikian kata sambutan dari Rossa yang telah menjadi Brand Ambasador Oriflame sejak tahun 2013.

Hadir pula Frederic Johnson – Oriflame Indonesia Representative dikesempatan peluncuran NovAge Men. Ia menjelaskan mengenai pentingnya bagi para pria dalam merawat kulit. “Jika pria ingin tampil fresh, dan tetap terlihat muda maka tidak ada hal lain selain menginvestasikan nya dalam melakukan perawatan kulit”.

Peluncuran NovAge Men

Di acara tersebut ada juga dr. Eddy Karta. Sp. KK – Dermatologist  yang menjelaskan mengenai perbedaan kulit pria dan wanita. “Secara umum kulit pria mengalami perubahan semenjak akhil baliq, karena ada faktor hormonal yaitu testoteron. Kemudian aktivitas pria yang beda membuat si hormon testoteron ini membuat beberapa konsekuensi di wajah, seperti produksi minyak di wajah lebih banyak. Ada plus dan minusnya dalam hal ini, karena dengan produksi minyak yang lebih banyak tersebut, maka kulit pria lebih lambat menua dibandingkan dengan kulit wanita. Selain kulit berminyak, hormon testoteron tersebut juga menyebabkan pria ditumbuhi bulu-bulu di wajah seperti kumis, janggut dan cambang. Kegiatan mencukur bulu-bulu diwajah menyebabkan iritasi dan kulit meradang, sehingga pemakaian pelembab pada malam hari itu menjadi penting,” papar Dermatologist dr. Eddy Karta, Sp. KK

Sedangkan Tusy Inggriani – Product Specialist Oriflame Indonesia mengemukakan tentang keunggulan rangkaian produk NovAge Men dibandingkan dengan produk perawatan kulit lainnya adalah kandungannya. “Apapun yang terjadi, Oriflame selalu menggunakan semua yang terbaik dari alam seperti: ekstrak Coffea Bangalensis, Baobab Anti-ageing Technology, ada pula caffeine, dimana semua itu membantu untuk pembaharuan sel kulit, sehingga kulit kita terlihat lebih segar dan sehat. Keunggulan lainnya yaitu, Oriflame memiliki tekhnologi skincare yang dipatenkan yaitu PhytoCELL yang tentu saja tidak dimiliki oleh produk skincare lainnya,” tegas Tussy Inggriani lebih lanjut.

Teks : Dessy Rachmawati

 

Facebook Comments