Nooré dan Jenahara Hadirkan Busana Olahraga Nyaman dan Trendi Bagi Wanita Berhijab

Jakarta, Kirani – Belakangan ini cukup banyak masyarakat yang mulai menyadari pentingnya pola hidup sehat. Selain menjaga pola makan dengan lebih banyak mengkonsumsi makanan sehat, olahraga tentu menjadi salah satu unsur penting dalam menjalankan gaya hidup sehat.

 

Mengenakan busana yang nyaman saat berolahraga tentu sangat penting, terlebih lagi bagi mereka yang mengenakan hijab. Selain nyaman dan tidak menghalangi gerak tubuh, busana olahraga untuk wanita berhijab tentu harus lebih menyerap keringat, berbahan tipis namun tidak menerawang. Beberapa detail penting ini dipahami betul oleh Nooré, label busana olahraga yang ramah terhadap wanita berhijab.

 

 

Dilansir secara online sejak tahun 2016, Nooré yang telah dikenakan oleh banyak atlet seperti taekwondo, pencak silat, skate, lari marathon hingga panjat tebing, selalu memegang empat prinsip dalam memproduksi koleksi busana sambil tetap menerima masukan dari pihak lain. Empat prinsip tersebut adalah, pertama kesopanan dimana menjaga adab dan kepantasan muslimah berpakaian saat berolahraga. Kedua keindahan, terbuka pada mode masa kini. Ketiga kenyamanan, hanya menggunakan bahan terbaik serta mempertimbangkan masukan dari para atlet pemakain koleksinya. Dan terakhir adalah kesehatan dimana bahan yang digunakan melindungi kulit dari paparan sinar UV, anti bakteri, memudahkan sirkulasi udara, hingga menghangatkan saat dikenakan di dalam air.

 

Dan kali ini, Nooré berkolaborasi dengan Jenahara Nasution, desainer muda pemilik label Jenahara. Kolaborasi yang disajikan pada 19 November 2019 di Lapangan Bulutangkis GBK Arena ini mengusung tajuk GENESSENCE, perpaduan dua kata yaitu ‘genesis’ yang menggambarkan desain Nooré yang aktif, dan ‘essence’ yang mewakili intisari dan esensi desain Jenahara. Nafas desain ala Jepang yang ringkas, modern, serba longgar, menjadi inspirsi Jenahara untuk menggambarkan kebebasan dalam bergerak sambil tetap tampil modis.

 

 

“Kami memilih Jenahara untuk berkolaborasi karena memiliki kesetaraan dalam citra. Siluet desain Jenahara yang ringkas mirip dengan garis desain Nooré,” papar Adidharma Sudradjat, COO sekaligus founder Nooré. Sementara itu Jenahara menambahkan,”Sewaktu datang ajakan untuk berkolaborasi, saya mempelajari DNA desain Nooré dan menangkap benang merah antara desain Nooré dengan Jenahara. Kebetulan setahun belakangan ini desain-desain Jenahara tampil lebih sporty. Unsur Jepang kami imbuh karena memiliki citra aktif, praktis dan simpel. Kami juga memiliki visi yang sama, untuk lebih memudahkan para hijabers mendapatkan baju olahraga yang cocok dan trendi.”

 

 

Bahan katun dan scuba yang dirubah menjadi jaket, atasan atau celana panjang, terlihat lebih fashionable saat diberi sentuhan berbeda, hingga kemudian menjadi jaket parka, jaket bomber berkerah besar, atasan oversized, celana longgar atau celana yang ditumpuk dengan rok lurus, terlihat begitu mudah dipadupadankan satu sama lain. Menjadikan koleksi Genessence sebagai pilihan baru bagi pecinta olahraga yang ingin selalu tampil stylish.

 

Dua puluh empat set busana dari tiga puluh enam potong baju tampil penuh energi sekaligus modern, termasuk tiga set busana yang didesain khusus oleh Nooré dan Jenahara, berkolaborasi dengan Marina, brand kecantikan yang menjadi sponsor utama perhelatan ini.

 

 

Teks : Tya                       Foto : Tim Muara Bagdja

 

 

Facebook Comments