Natur Green Action “Bersih-Bersih”di Car Free Day

Jakarta,Kirani – Natur Green Action merupakan gerakan peduli alam yang diprakarsai oleh Natur Hair Care. Gerakan ini terbentuk untuk menangani keluhan masyarakat mengenai dampak buruk dari sampah plastik. Salah satu ancaman sampah plastik adalah rusaknya hutan mangrove. Seperti kita ketahui, rusaknya hutan mangrove akan berdampak pada rusaknya ekosistem laut dan terumbu karang, yang pada akhirnya memicu terjadinya abrasi dan erosi.

Untuk itulah maka Natur Hair Care bekerja sama dengan kemangteer mengadakan penanaman bibit mangrove sebagai daerah sabuk hijau yang dapat melindungi masyarakat dari bahaya gelombang air laut, abrasi, erosi dan dampak buruk lainnya.

Bersihkan sampah plastik di lokasi Car Free Day

Kegiatan yang dimulai sejak tahun 2014 ini telah melakukan penanaman mangrove di beberapa lokasi di Indonesia, dimulai dari pantai utara Pulau Jawa. Pada tahun 2015 Natur Green Action melakukan pembersihan sampah botol plastik di daerah puncak, dilanjutkan penanaman 15.000 mangrove di pantai muara indah Deli Serdang, di Pantai Demak dan pantai Serang pada tahun 2016, dan pembersihan sampah plastik dan botol plastik di Taman Mini Indonesia Indah pada tahun 2017. Dan di penghujung Oktober 2018, Natur Green Action kembali melakukan kegiatan membersihkan sampah plastik dan botol plastik di area car free day yang dilanjutkan dengan senam massal di jalan Jendral Sudirman, Jakarta.

Melalui kegiatan tahunan ini, Natur ingin membangun rasa kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitar agar bisa memberikan manfaat untuk generasi yang akan datang. Selain itu pula, dalam kesempatan tersebut Natur juga melakukan re-launching kemasan terbaru dari Natur Hair Tonic yang mimiliki manfaat untuk mengurangi kerontokan rambut dan dapat menyuburkan rambut.

Teks : Dessy Rachmawati

Facebook Comments