Menjaga Kulit Sensitif dan Kering Dengan Kolagen

Jakarta, Kirani – Perawatan bagi kulit kering dan sensitif, memang diperlukan perawatan ekstra dalam pemilihan sabuh yang tepat dan mengandung kolagen bagi kulit. Kolagen merupakan protein yang terdapat dalam kulit yang mempunyai kemampuan mengikat air sehingga penting untuk memelihara elastisitas kulit.

Salah satu produk sabun yang mengandung kolagen ini adalah Oilum. Sabun produksi PT Galenium Pharmasia Laboratories itu mengklaim sebagai sabun kolagen pertama di Indonesia. Kolagen dalam sabun ini untuk menjaga kekenyalan dan kelembaban kulit, bisa dibilang ini adalah produk sabun kolagen pertama di Indonesia.

“Sebenarnya saya dulu cuek, pake sabun yang ada, suami lebih bawel, dia (Indra Brasco) sensitif. Sebelumnya yang ada aja. Kebetulan kulit nggak terlalu bermasalah. Pas usia di atas 30 baru mulai mikir merawat kulit agar tampak segar dan kenyal,” ungkap Mona Ratuliu di peluncuran Oilum, The Dry Skin Expert kemasan baru Hongkong Cafe, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (7/5).

Usia menjelang 40 ini membuat Mona, harus melakukan pemilihan produk untuk perawatan kulit. Kalau salah dalam menentukannya bisa berakibat fatal. Beruntung, seiring perkembangan zaman, kini sudah banyak macam produk yang menawarkan kelebihan dan bisa mencerahkan kulit.

“Selama 30 tahun dalam industry perawatan kulit dan obat-obatan di Indonesia selalu konsisten dengan komitmennya untuk perawatan kesehatan kulit dengan menghadirkan Oilum, The Dry Skin Expert, dalam kemasan baru sebagai rangkaian perawatan kulit pertama di Indonesia dengan Hydro Rebalance System TM yang diformulasikan oleh Dermatologist,” kata Juzardi Joesoef, Direktur Utama PT Galenium Pharmasia Laboratories.

Permasalahan kesehatan kulit merupakan hal yang tidak bisa dianggap sepele dan sering kali diabaikan. Jika tidak diperhatikan dengan baik, kulit juga dapat mengalami stress yang berakibat kulit menjadi kering, sensitif, kusam dan berkerut. Salah satu penyebabnya karena kulit mengalami dehidrasi.

“Terkadang kita sering keliru dalam membedakan antara kulit kering atau kulit yang mengalami dehidrasi. Saat kulit terasa kering, kasar, terlihat bersisik dan kusam, kita menganggap itu hanya masalah kulit kering saja. Namun ketahuilah bahwa itu merupakan tanda-tanda kulit mengalami dehidrasi,” jelas dr. Ratna Purnamasari, Medical Advisor PT. Galenium Pharmasia Laboratories.

Kulit kering hanya dipengaruhi oleh faktor usia, dimana aktivitas kelenjar minyak berkurang sehingga kulit akan terlihat kasar dan keriput. Sedangkan kulit dehidrasi dipengaruhi oleh banyak faktor seperti pemakaian sabun bersifat alkalis, AC, sinar UV, dan polusi serta kekurangan asupan cairan yang berdampak pada penurunan elastisitas kulit, terlihat kusam, kasar, keriput, bersisik dan mulai terlihat garis-garis halus.

Sabun ini tidak hanya berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit badan saja, tapi juga kulit wajah. Namun, ia menyarankan untuk menggunakan sabun yang berbentuk batang (bar soap) jika ingin digunakan sebagai sabun wajah.

Selain itu, hindari juga menggunakannya bersamaan sebagai sabun badan. Sabun ini diklaim lembut juga untuk wajah sehingga bisa mengencangkan kulit wajah tanpa membuatnya iritasi.

 

Pitawati

Facebook Comments