Kolaborasi Biolage oleh Matrix Indonesia dan GO-GLAM Dalam Pemberdayaan 100 Beautician

Jakarta,Kirani-Memiliki rambut sehat dan harum sertas kulit kepala yang bebas dari ketombe tentu saja menjadi idaman setiap perempuan Indonesia. Namun, karena Indonesia merupakan negara tropis dengan suhu kelembaban yang tinggi, ditambah polusi udara dari kendaraan menjadi penyebab timbulnya tiga permasalahan rambut wanita, khususnya bagi perempuan berhijab. Tiga permasalahan yang sering terjadi pada kulit kepala perempuan Indonesia antara lain, ketombe, kerontokan serta aroma tidak sedap.

Berangkat dari tiga permasalahan kulit kepala yang sering dialami perempuan Indonesia tersebut kemudian Biolage oleh Matrix Indonesia bekerjasama dengan GO-GLAM yang merupakan bagian dari GO-LIFE menghadirkan perawatan professional yang disebut Cool Therapy +++  untuk mengatasi ke tiga permasalahan utama kulit kepala pada layanan kecantikan on demand GO-GLAM.

Untuk memberikan perawatan professional tersebut, maka langkah pertama yang dilakukan adalah dengan memberikan pelatihan terpadu khusus bagi 100 beautician GO-GLAM guna memberikan pelatihan  serta ketrampilan baru dalam melayani konsumen GO-GLAM yang memesan Cool Therapy +++.  Misi dari pelayanan Cool Therapy +++ yaitu selain ingin memberikan pelayanan kecantikan, juga bertujuan untuk memberikan edukasi terpadu dan berkesinambungan mengenai professional hair care kepada 100 beautician terpilih diantara  semua beautician GO-GLAM, sehingga mereka dapat menjadi mandiri dan swadaya dalam berpenghasilan dan mencari nafkah untuk keluarga.

Hadir pada acara pengumuman kolaborasi strategis antara Biolage oleh Matrix dengan GO-GLAM yang berlangsung di Ninety-Nine, Lotte Shopping Avenue pada pertengahan September lalu antra lain adalah Brand General Manager Matrix Indonesia, Amanda Indarwulan.  Menurutnya, Biolage oleh Matrix Indonesia dan GO-GLAM memberikan pelatihan interaktif yang terdiri dari teori pengetahuan produk, jasa konsultasi mendasar, serta kegiatan praktik berkesinambungan (experiential class) kepada 100 beautician GO-GLAM terpilih. “Setelah pelatihan, para peserta akan mendapatkan sertifikat resmi dari Matrix Indonesia sebagai tanda kelulusan pelatihan tersebut,” jelas Amanda Indarwulan.

Selain Brand General Manager Matrix Indonesia, ada pula Head of GO LIFE yaitu Dayu Dara Permata dalam acara kolaborasi tersebut. Menurut Dayu Dara Permata, Perempuan Indonesia beraktivitas diluar menggunakan pelindung kepala, dimana data riset GO-JEK memaparkan bahwa GO-RIDE menjadi salah satu pilihan transportasi sehari-hari, dimana 58 persen pengguna GO-RIDE adalah perempuan. Sementara itu, berdasarkan data yang berhasil di himpun oleh Matrix Indonesia dari berbagai sumber, mengatakan bahwa 47 persen perempuan muslim di Indonesia mengenakan hijab dengan durasi pemakaian hijab yaitu 8,5 jam perhari. Dari 47 persen perempuan yang berhijab tersebut, 43 persen mengalami kebotakan, 40 persen berketombe dan gatal, serta 21 persen memiliki masalah aroma tidak sedap. Untuk itu, diluncurkannya layanan Cool Therapy +++ diharapkan dapat memberikan solusi dari ketiga permasalahan tersebut.

“Kolaborasi ini kami tujukan untuk para perempuan Indonesia. Selain untuk memberikan dampak social yang positif terhadap mitra GO-GLAM yang mayoritas adalah perempuan, kami juga turut berinovasi untuk menjawab kebutuhan dari para pengguna layanan kami. Untuk layanan Crambath merupakan salah satu layanan terlaris pada aplikasi GO-GLAM yang sangat dinikmati oleh pengguna perempuan,” lanjut Dayu Dara Permata.

Untuk produk yang digunakan oleh beautician dalam layanan Cool Therapy +++ yaitu dengan menggunakan tiga produk unggulan Biolage dari Matrix yaitu: Matrix Biolage Clarifying Scrub (untuk membersihkan kulit kepala dari ketombe, sel kulit mati serta bau tidak sedap), Matrix Biolage Cooling Mint Mask (berfungsi melembabkan batang rambut dan menyeimbangkan kadar minyak pada kulit kepala), dan Matrix Biolage Aminexil (untuk mengurangi kerontokan dan membantu pertumbuhan rambut baru).

Sedangkan 2 beautician dari 100 beautician yang berkesempatan mengikuti pelatihan, Novalia dan Sri Susanti, memiliki pendapat yang sama yaitu dengan mengikuti pelatihan tersebut, bukan hanya mendapatkan pengetahuan, ketrampilan dan bakat saja, namun juga rasa percaya diri bahwa bakat dan pembelajaran tersebut akan berguna untuk mereka kedepannya. “Kami mewakili teman-teman yang mengikuti pelatihan pada hari ini sungguh sangat berterima kasih kepada Biolage by Matrix Indonesia dan GO-GLAM atas inisiatif yang sangat bermanfaat. Semoga hal ini merupakan awal dari rangkaian kegiatan edukatif berkelanjutan berikutnya,” demikian papar Novalia yang sekaligus diamini oleh Sri Susanti.

Teks     : Dessy Rachmawati

Facebook Comments