Kenalan dengan Betaine Salicylate, Bahan Ampuh Untuk Atasi Jerawat

Jakarta, Kirani – Perempuan mana yang gak ingin punya wajah sehat dan glowing? Rasanya itu jadi impian setiap perempuan. Sayangnya, tidak semua perempuan cukup beruntung dikaruniai wajah mulus tanpa masalah. Ada saja perempuan yang punya masalah dengan kulit wajah, jerawat misalnya.

Jerawat atau dalam istilah kedokteran acne vulgaris disebabkan oleh empat pilar yaitu peningkatan produksi sebum, penumpukan sel kulit mati, kotoran atau bakteri, dan inflamasi. Perlu hati-hati dalam memilih skincare supaya gak bikin masalah jerawat ini semakin bertambah. Perhatikan baik-baik kandungan didalamnya.

Salah satu kandungan yang dapat mengatasi jerawat adalah betaine salicylate. Betaine Salicylate kerap ditemukan pada produk-produk perawatan kulit wajah atau skincare. Betaine Salicylate adalah BHA yang berasal dari bit gula dan biasa menjadi alternatif yang lebih lembut dari salicylic acid.

Kandungan ini memiliki berbagai manfaat untuk kulit wajah seperti mengontrol produksi sebum, mengatasi komedo, serta meratakan tekstur kulit. Betaine salicylate berfungsi sebagai eksfoliator untuk mengangkat sel-sel kulit mati diwajah. Eksfoliator ini sejenis dengan salicylic acid tetapi lebih gentle karena dikombinasi dengan betaine sehingga potensi untuk iritasi lebih rendah dan  aman untuk kulit sensitif. Kandungan ini juga memiliki fungsi anti-bakteri yang dapat membunuh bakteri sehingga mencegah timbulnya jerawat.

Betaine Salicylate

 

Salah satu skincare yang dibutuhkan dalam mengatasi jerawat adalah serum. Karena memiliki molekul yang lebih kecil, serum dapat masuk ke lapisan kulit dalam dan langsung menyerang target permasalahan kulit. Serum mengandung konsentrat bahan aktif yang lebih tinggi sehingga memiliki tingkat efektivitas yang lebih tinggi untuk mengatasi permasalahan kulit.

Serum memiliki konsentrasi khusus pada setiap fungsinya, untuk kulit berjerawat diperlukan serum yang memiliki bahan efektif untuk mengatasi jerawat, salah satunya betaine salicylate. Dan, rekomendasi serum dengan kandungan betaine salicylate yang dapat mengatasi masalah jerawat adalah SNP Prep Salironic Serum.

Selain betaine salicylate untuk mengatasi jerawat, SNP Prep Salironic Serum juga mengandung hyaluronic acid yang dapat menghidrasi serta melembapkan kulit. Manfaat lain yang ditawarkan serum ini adalah memperbaiki tekstur kulit, mengontrol minyak berlebih, dan meredakan iritasi. Serum ini tidak mengandung fragrance dan telah lulus uji iritasi oleh P&K Skin Research Center sehingga cocok untuk menenangkan kulit sensitif dan berjerawat. Untuk hasil maksimal, penggunaan serum ini dapat diiringi dengan rangkaian SNP Prep Salironic lainnya yaitu foam cleanser, toner, dan cream.

Teks: Setia Bekti | Foto: freepik.com & dok. istimewa

 

 

Facebook Comments