Kehangatan Udara Terbuka di Candaka Puri

Jakarta, Kirani – Canda tawa, senda gurau yang mengiringi saat bercengkerama dengan sahabat dan keluarga tercinta, terasa semakin mesra ketika semilir angin nan sejuk turut menemani. Ditingkahi merdunya suara burung dan gemericik air, semakin sempurna rasanya nuansa keakraban yang tercipta.

Suasana inilah yang akan Anda temukan saat mengunjungi Candaka Puri. Beralamat di Kampung Cijulang RT06/04, Desa Sukakarya, Gg Habib Umar, Mega Mendung, Jawa Barat, Candaka Puri merupakan sebuah kawasan yang memiliki hamparan tanah dengan pemandangan asri serta beragam bangunan serbaguna dengan fasilitas lengkap.

Berdiri di atas lahan seluas lima hektar, di antara dua bukit yang dialiri sungai, kawasan ini menjadi tempat yang tepat untuk beragam kegiatan, seperti pesta pernikahan, family atau office gathering, reuni, bahkan pemotretan pre-wedding. Dan pada hari Kamis, 8 April 2021, Candaka Puri resmi dibuka untuk umum, dihadiri rekan-rekan media dan handai taulan. Dekorasi cantik dan sajian Nusantara yang lezat persembahan Persada Kulinari, serta penganan lezat dari Lingkar Budaya Indonesia, di bawah pimpinan Mimis Kastoppo, ikut memeriahkan acara ini.

Dirancang dengan begitu apik, Candaka Puri memiliki berbagai area yang dapat dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan, yaitu:
Candaka Astaka, sebuah mini ballroom yang berintegrasi dengan padang rumput, cocok untuk menggelar pesta pernikahan, dengan kapasitas maksimal 300 orang untuk sitting dinner. Candaka Gandring, ruang tertutup dengan kapasitas hingga 75 orang, tepat bagi mereka yang ingin menggelar meeting di luar kantor. Candaka Raga, sasana ruang terbuka dan tertutup untuk kegiatan olahraga seperti outdoor gym, futsal, biliar, bersepeda, dan yoga, yang dapat dialihfungsikan sebagai tempat pameran, atau kegiatan lainnya. Dengan banyaknya pilihan di area terbuka, Anda dapat memilih dan menyesuaikan kebutuhan.



Ada pula Candaka Pandhapa, area terbuka yang cocok untuk bersantai menikmati makanan di arena luar ruang, yang bersipadan dengan Candaka Boga, area yang khusus menyajikan penganan.
Candaka Nadi, wilayah sungai yang dikayakan dengan gazebo yang tersebar di sepanjang alirannya, nyaman untuk melangsungkan kegiatan yang lebih kecil dan intim, seperti arisan atau ulang tahun.
Selanjutnya, ada Candaka Astaka Tirta yang begitu romantis dengan suara gemericik air terjun dan kolam. Lalu Candaka Fauna, yang memberi kesempatan kepada anak-anak untuk berinteraksi dengan hewan sambil mendengarkan dongeng yang berisi petuah hidup dan belajar mengenai prinsip entrepreneurship. Berbagai hewan jinak seperti rusa, kuda, angsa, merak, kelinci, burung merpati, dan kura-kura hadir disini. Delapan kolam ikan koi yang diberi nama Candaka Jaya, melengkapi koleksi hewan di Candaka Puri.

Selain hewan, terdapat Candaka Puspa yang ditanami berbagai koleksi tanaman bunga. Hamparan bebungaan yang cantik sebagai lokasi foto pra-wedding atau melangsungkan pernikahan. Mengayakan tanaman lain terdapat Candaka Mula area yang berfokus pada tanaman bermacam buah.


Sebuah acara selalu identik dengan makanan dan minuman. Tak perlu khawatir, karena Persada Kulinari yang juga bersinergi dengan Restoran Bunga Rampai, Toko Kueh, dan Pisa Kafe Gelato, siap menyajikan aneka pilihan menu sesuai keinginan dan kebutuhan Anda. Bahkan Candaka Puri juga telah berjejaring dengan beberapa hotel terdekat bila Anda berniat untuk bermalam di area ini.

“Kami sangat ingin Candaka Puri menjadi tempat momen yang dapat dikenang saat pengunjung menikmati kehangatan persahabatan atau persaudaraan. Saat sekedar bersantai atau tempat menyusun agenda kerja baru dalam suasana yang menyenangkan”, jelas Mulia Denny selaku pimpinan Candaka Puri, yang bersama dengan Persada Kulinari berada di bawah naungan bendera PT. Persada Dua Rajawali.

“Selama masa pandemi Covid, kami menerapkan protokol kesehatan ketat di sini. Ruang-ruang diinfektasi secara berkala dan sebelum digunakan. Demikian pula dengan peralatan makan-minum”, lanjut Mulia Denny.


Teks Setia Bekti | Foto Koleksi Candaka Puri dan Tim Muara Bagdja

Facebook Comments