Islamic Fashion Institute Tampilkan 10 Desainer Baru Dalam Notre Voyage

Jakarta,Kirani – Perkembangan fesyen muslim di Indonesia semakin pesat. Hal ini mendorong berdirinya Islamic Fashion Institute (IFI), sekolah fesyen muslim pertama di Indonesia. Didirikan di Bandung oleh 3 (tiga) orang Founders, Nuniek Mawardi, Irna Mutiara dan Deden Siswanto, pada Januari 2015, IFI yang memiliki visi untuk menjadi pusat industri kreatif khususnya busana muslim yang tumbuh dan berkembang dalam upaya menjadikan Indonesia sebagai kiblat busana muslim dunia dan juga dalam perkembangannya akan diarahkan sebagai pusat inkubasi bisnis. Program-program yang diselenggarakan IFI adalah Fashion Sylist, Fashion PR dan Marketing, serta Fashion Designer.

 

Pada acara Graduate Fashion Show Batch 4 (angkatan ke-4) yang berlangsung di Click Square, Bandung, 18-20 Desember 2018, ditampilkan fashion show hasil rancangan 10 siswa angkatan ke-4 tersebut. Mengusung tema Notre Voyage yang dalam bahasa Perancis memiliki arti Perjalanan Kami, dimaksudkan untuk menyatukan ke-10 siswa siswi dalam satu pengalaman dan ikatan yang kuat. Mereka berusaha untuk menyatukan apa yang menjadi inspirasi masing-masing lalu mencari kaitannya. Walau tidak mudah, namun akhirnya mereka menyadari bahwa dari ratusan sketsa, semuanya memiliki kekeuatan yang akan membawa mereka pada mimpi mereka. Setiap siswa siswi pun tidak boleh menyisakan bahan atau zero waste dalam masing-masing rancangannya.

“Bukan hanya sekadar bisa membuat baju, namun kami juga menggali dari semua aspek maupun yang telah diberikan selama 9 bulan proses belajar mengajar yang di implementasikan dalam sebuah koleksi. Walau para siswa siswi sempat melalui saat-saat yang cukup sulit dan agak gemetaran dalam mempresentasikan karya-karya mereka masing-masing, namun mereka cukup hebat di dalam kelas,” jelas Deden Siswanto, salah satu dari Founders IFI di sela-sela acara Graduate Fashion Show Batch 4.

 

Ke sepuluh siswa siswa Islamic Fashion Institute angkatan ke-4 yang lulus tersebut adalah: Dwi Mustika Dantika, Felicia Joufrinne, Haliza Apriana, Mashita Andhani Prieska, Minatilah Maupurah, Rifdatul Khoiro, M. Firman Nurimansyah, Putri Nur Kharisma, Shafiradita Farhani, dan Siti Salma Nursabila.

 

Reporter : Dessy Rachmawati     Editor : Tya Handayani     Foto: Dok. IFI

 

 

Facebook Comments