Jakarta, Kirani – Siapa sih perempuan yang tak ingin tampil cantik maksimal? Kecantikan wajah yang juga didukung dengan busana dan barang-barang bermerek sepertinya sudah menjadi satu kesatuan untuk kita tampil maksimal. Iya kan?
Nah, karenanya tak heran bila salah satu tren fashion yang populer dalam 5 tahun belakangan ini adalah berbelanja barang high-end brand. Kegemaran yang juga didukung dengan berkembangnya preloved shopping, di antaranya Irresistible Bazaar.
Irresistible Bazaar merupakan platform marketing offline terbesar di Indonesia untuk produk preloved branded items. Saat ini Irressitible Bazaar tengah mengusung konsep baru yaitu Irress Urban Bazaar dalam campaign #irressbazaar; Irress Bazaar di unik spot urban di Indonesia.
Meski tengah menjadi tren, masih banyak masyarakat yang belum paham mengenai preloved shopping, baik tentang kualitas barang hingga momentum mendapatkan barang preloved itu sendiri.
Berangkat dari isu ini, Irresistible Bazaar bersama Stylo Indonesia menggelar “Intimate High Tea Soiree”, membahas seputar Preloved Authentique High-End Brand pada Rabu, 27 Juli 2022, di Maxx Coffee, Senayan Park, Jakarta.
“Tujuan acara ini adalah untuk pengenalan kepada pencinta barang branded serta menanamkan konsep bahwa banyak cara untuk menjadi smart buyer, salah satunya event yang diadakan Irresistible Bazaar di mana dapat memberikan kesempatan pada konsumen untuk membeli barang sesuai model yang diinginkan dengan harga yang tepat serta bertemu dengan seller yang trusted untuk mendapatkan barang yang menjadi koleksi pribadi sekaligus dijadikan sebagai investasi”, terang Marisa Tumbuan, Founder dan Chief Irresistible Bazaar.
Melihat peluang koleksi barang preloved high-end brand menjadi sebuah investasi, pada dasarnya konsumen harus memperhatikan perawatan barang branded yang dikoleksi agar tetap memiliki kualitas yang baik dan terjaga sehingga memiliki nilai investasi yang bagus dalam jangka waktu yang lama.
Pada kesempatan ini turut hadir Rista Zwestika (CEO dan Founder Finante.id) seorang Certified Financial Planner. “Salah satu perspektif baru dalam ber-investasi yaitu menggunakan barang high-end brand termasuk kategori preloved. Saya hadir di sini untuk mengedukasi konsumen dalam lingkup Irresistible Bazaar untuk lebih memahami jenis investasi dari barang-barang branded preloved. Tidak hanya sebatas itu, saya juga ingin memberikan padangan tentang bagaimana cara yang tepat untuk mempersiapkan dana guna ber-investasi di barang-barang branded tersebut agar tidak menggangu pos keuangan lainnya”, papar Rista Zwestika.
Di lain sisi, Ridho Nugroho, M.I.Kom, Head of Fashion Beauty Grid Network dan founder Stylo Indonesia, melihat bahwa bagi sebagian besar orang khususnya perempuan, tren berbelanja barang high-end brand termasuk kategori preloved nampaknya bukan lagi sekedar kebutuhan, melainkan menjadi keharusan untuk menunjang penampilan gaya hidup.
Ridho juga mengungkapkan bahwa gerakan yang diinisiasi oleh Irresistible Bazaar sejalan dengan program Stylo Indonesia yang tengah dirintis yaitu FashionBeautypreneur. Sebuah wujud nyata kontribusi Stylo terhadap pelaku industri UMKM fashion dan beauty di Indonesia dalam pengembangan keahlian terkait dunia wirausaha di sektor industri fashion dan beauty, di bawah naungan Stylo Indonesia.
“Kesempatan kolaborasi yang diberikan oleh Irresistible Bazaar akhirnya mewujudkan terlaksananya acara ini yang merupakan ajang diskusi di antara rekan media lifestyle serta para pencinta fashion, khususnya high-end branded items soal bagaimana melihat sebuah hobi dari sudut pandang positif lainnya yang berbeda. Acara ini dikemas dalam bentuk sharing insight dan bertukar pendapat serta tips khususnya bagaimana memilih produk high-end brand yang everlasting serta banyak peminatnya sehingga memiliki value investasi yang lebih bernilai nantinya”, tutur Ridho.
Dengan kata lain, output dari acara ini agar konsumen paham berbelanja barang high-end brand bukan sekadar pemborosan atau mengikuti tren saja. Seperti contohnya berbelanja tas atau sepatu branded preloved yang memang benar-benar disukai, dibutuhkan dan akan dikenakan terus di berbagai keperluan acara. Dalam acara ini, Irresistible Bazaar juga ikut melibatkan tenant @ginger.luxthings, @mwdbynia, @chic.authentique, @enjes_closet, dan @bagada.id yang memberikan dukungan guna kelancaran event kali ini.
Sementara itu, mengusung konsep baru, Irresistible Bazaar menghadirkan Irress Urban Bazaar yang dikemas dalam bentuk preloved branded bazaar, di Senayan Park, Atrium Ground Floor mulai 3 – 7 Agustus 2022, pukul 10:00 – 21:00 WIB, guna bertemu dengan bertemu para pencinta high-end branded items khususnya fashion.
Teks: Galuh | Foto: dok. Stylo Indonesia