Hadirkan `Il Fiore` Julianto Ramaikan New York Fashion Week

Jakarta, Kirani – Tampil dan menampilkan kreasinya di ajang internasional adalah sebuah pencapaian yang membanggakan bagi setiap perancang busana. Begitupun bagi Julianto, perancang muda Indonesia yang berkesempatan mempersembahkan 12 koleksi Spring/Summer 2020 di ajang prestisius New York Fashion Week 2020, yang berlangsung pada 6-14 September di New York, Amerika Serikat.

 

Mengusung tema IL FIORE, koleksi Julianto dipersembahkan di atas papan peraga utama Spring Studio, panggung yang sama dengan presentasi karya para desainer kenamaan seperti Oscar de la Renta, Rodarte, Jeremy Scott, hingga Alber Elbaz X Lesportsac. Tema yang diambil dari bahasa Italia ini mengandung makna blossom atau ‘berkembang’ yang dapat juga diartikan sebagai mengembangkan diri bagi Julianto. Melalui tema ini juga, Julianto menyelipkan pesan terimakasihnya terhadap Mojuya, pendukung utama peragaan di New York.

 

 

Koleksi ‘Il Fiore’ hadir dalam deretan busana yang kaya ragam potongan mulai dari atasan strapless, terusan ketat berpotongan lurus, bustier, gaun bertali bahu, gaun panjang fit and flare, jaket, rok pensil, blus berlengan besar, dan celana panjang.

 

Untuk warna, perancang kelahiran Pekanbaru ini mengadopsi warna hijau dan pink yang hirau akan tren mode 2020 dan menyisipkannya di antara koleksi hitam dan putih yang menjadi pilihan tambahan di dalam deretan busana yang ditampilkannya. Yang menarik, Julianto tak membatasi dirinya dalam mengekspresikan koleksi Il Fiore. Di antara adibusana, tampak juga busana ready-to-wear yang dihadirkan dalam koleksi.

 

 

Julianto menampilkan Il Fiore pada 9 September 2019, sebagai satu dari empat desainer dari Indonesia di bawah naungan Indonesia Fashion Gallery, sebuah wadah di bilangan Manhattan, New York yang kerap membantu dan memandu para perancang Indonesia untuk unjuk gaya di panggung mode New York.

 

 

Teks : Tia Handayani       Foto : Tim Muara Bagdja

 

 

Facebook Comments