Gaya Minimalis New Balance XC-72 Lekat dengan Sentuhan Futuristik

Jakarta, Kirani – New Balance baru saja meluncurkan warna terbaru dari koleksi XC-72 pada dua hari setelah Indonesia merayakan hari kemerdekaannya, (19/8).

Bertemakan A minimalist style with a futuristic spin dimana Lee Ji-eun atau yang lebih dikenal dengan IU yang merupakan Brand Ambassador dari New Balance untuk Asia Pasifik, menjadi wajah dalam peluncuran koleksi spesial ini.

Sebagai salah satu rangkaian sepatu paling populer dan memiliki desain unik yang diproduksi oleh New Balance, maka sepatu ini pertama kali tersedia dan dapat dibeli umum pada akhir tahun 2021.

Koleksi terbaru ini memiliki desain yang berani dan tegas, namun tetap minimalis dan menampilkan kesan vintage modern dengan warna pink nude yang manis. Menampilkan tiga pola outsole traksi yang khas dan fitur bersudut digunakan untuk memberikan kehalusan low-cut yang familiar dari design New Balance.

Koleksi kali ini terbuat dari material suede yang di dalamnya terdapat warna dasar putih. Aksen warna baby pink hadir di logo N yang khas dengan latar belakang mauve. Sementara warna nude menghiasi outsole dan terlihat menonjol di setiap sisi sepatu menegaskan tampilan yang minimalis.

Adapun koleksi ini bersama IU resmi dirilis sebagai bagian dari New Balance Women’s Exclusive Collection pada 15 Agustus 2022. Koleksi ini secara eksklusif tersedia di www.footlocker.id dan seluruh toko Foot Locker Indonesia seperti  Senayan City, PIM 3, Central Park, Beachwalk – Bali, 23 Paskal – Bandung, dan Delipark – Medan. Untuk harganya dibandrol Rp. 1.799.000.

Sejarah New Balance

Seperti diketahui New Balance Athletics berkantor pusat di Boston yang memiliki misi antara lain : Mendemonstrasikan kepemimpinan yang bertanggung jawab, membangun merek global yang dengan bangga dikenakan oleh para atlet, pembuatannya oleh rekanan yang dengan bangga dikenakan berbagai komunitas sehingga menjadi tuan rumah.

Diproduksi di AS selama lebih dari 75 tahun dan mewakili sebagian terbatas dari penjualannya di Amerika Serikat. Sebagai koleksi premium yang memiliki nilai domestik 70 persen atau lebih.

Selama ini  New Balance memiliki dan mengoperasikan empat pabrik di New England dan satu di Flimby, Inggris. New Balance mempekerjakan lebih dari 7.000 rekanan di seluruh dunia dan pada tahun 2020 melaporkan penjualan di seluruh dunia sebesar $3,3 miliar.

Tentang Foot Locker, Inc.

Foot Locker, Inc. memimpin budaya sneaker dan anak muda di seluruh dunia melalui portofolio merek termasuk Foot Locker, Kids Foot Locker, Champs Sports, Eastbay, Footaction, dan Sidestep.

Dengan sekitar 3.000 gerai ritel di 28 negara di Amerika Utara, Eropa, Asia, Australia dan Selandia Baru, serta situs web dan aplikasi seluler.

Tujuan perusahaan adalah untuk menginspirasi dan memberdayakan budaya anak muda di seluruh dunia, dengan mendorong semangat bersama untuk ekspresi diri dan menciptakan pengalaman tak tertandingi di jantung komunitas sneaker global.

Foot Locker, Inc. memiliki kantor pusat perusahaan di New York dan toko Foot Locker tersebar juga di beberapa negara, termasuk Indonesia.

Teks: Hadriani Pudjiarti | Foto: dok. New Balance