Gaya Milenials dan Harajuku dalam Inspirasi Doraemon

Jakarta,Kirani – Pada hari kedua MODO 2019 pada 14 Februari 2019 yang berlangsung di Main Atrium East Mall Lantai 1 Grand Indonesia, T-shirt dan hoodies menjadi ciri khas penampilan label 3rd Day dengan desainer Alwin Sastrasumita. Terinspirasi oleh gaya jalanan anak muda di Jepang yang serbaringkas dan diterjemahkan menjadi delapan potong T-shirt  dengan tudung yang menjadi faktor pembeda desain.

 

Alwin menghadirkan Doraemon yang diterjemahkan menjadi ilustrasi kartun bernada monokrom di atas kaos dan berkesan maskulin, meskipun tetap cocok dikenakan oleh para perempuan.

 

Koleksi 3rd Day

 

3rd Day memilih menggunakan bahan instacool spandex dan cotton combed untuk kenyamanan ketika mengenakan koleksinya. Kemudian pada Three Mongkis menghadirkan sekitar sebelas busana untuk para wanita yang ingin tampil ringan, kasual dan bergaya. Nah, boleh jadi dengan melirik kenakan koleksi dari Three Mongkis.

Koleksi 3Mongkies

 

Inspirasi koleksi datang dari kaum urban Jakarta yang mengutamakan kenyamanan saat berbusana tetapi tetap modis. Karakter Doraemon diterjemahkan menjadi gaya busana yang fun di atas bahan katun dan denim dalam warna dasar dan cerah yang cocok dikenakan perempuan muda dalam rentang usia 25 hingga 35 tahun.

 

Sementara nama label Harajuku diciptakan sejalan gaya mode anak muda yang percaya diri, penuh warna, fun dan berkarakter pribadi kuat. Dalam penampilan di Modo 2019 Harajuku berkolaborasi dengan desainer busana muslim Hannie Hananto. Di tangan perancang untuk menerjemahkan karakter Harajuku dalam versi modest wear.  Lahirlah tujuh belas set busana modest wear yang mewarnai keramaian Modo 2019. Karakter Doraemon menjadi aksen sentral ke dalam desain busana muslim ready-to-wear dengan cara disematkan pada busana. Skarf dengan motif yang diambil dari keindahan alam Jepang, menyemarakkan karakter Harajuku yang ringkas.

 

Koleksi Harajuku & Hannie Hananto

 

Setiap potong busana yang terdiri dari atasan, bawahan, outer, celana panjang dan celana tujuh perdelapan. “Saya menghadirkan warna khas biru Doraemon yang diselaraskan dengan warna kuning, putih dengan aksen merah dan membuat busana muslim bisa tampil lebih memesona tanpa kehilangan identitas pribadi pemakainya,” kata Hannie.

 

Editor: Hadriani. P      Foto : Tim Muara Bagdja

 

 

 

Facebook Comments