Brand Kosmetik Milik Luna Maya Raih Pendanaan Rp 71 Miliar

Luna Maya

Jakarta, Kirani – Startup kosmetik dan perawatan kulit direct-to-consumer (D2C) NAMA Beauty milik Luna Maya, meraih pendanaan tahap awal US$ 5 juta atau Rp 71 miliar.

 

Pendanaan ini dipimpin AC Ventures. Perusahaan logistik SiCepat Ekspres dan bidang periklanan digital PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMXX) turut serta dalam putaran pendaan kali ini.

 

CEO NAMA Beauty Luna Maya mengatakan, dana segar akan digunakan memperkuat merek D2C NAMA Beauty.

 

“Kami bakal berfokus menawarkan produk perawatan kulit berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Kami percaya, sinergi ini dapat membantu untuk bertumbuh bersama dan memaksimalkan peluang serta momentum yang ada,” kata Luna dalam siaran pers, Senin (1/11/2021).

 

NAMA Beauty juga berencana menggunakan tambahan modal itu untuk riset dan pengembangan, pemasaran, branding, merekrut lebih banyak talenta, serta meluncurkan lini merek baru. Startup kecantikan ini didirikan pada 2019 oleh Luna Maya dan Marcel Lukman.

 

NAMA Beauty bakal memperkuat jaringan distribusi melalui kolaborasi dengan SiCepat dan DMXX. Melalui DMXX, NAMA Beauty akan mendistribusikan produk ke pasar offline, seperti Sampoerna Retail Community (SRC) yang tersebar di lebih dari 20 kota di Indonesia.

 

NAMA Beauty juga menjual produk di minimarket dan mengakses ribuan jaringan ritel untuk meningkatkan visibilitas merek yang lebih luas. Selain itu, menjual produk di platform perdagangan digital atau e-commerce untuk SRC yang disediakan oleh DMMX.

 

“Kami percaya, sinergi ini dapat membantu kami untuk bertumbuh bersama dan memaksimalkan peluang serta momentum yang ada,” ucap Luna.

 

 

Teks: S Widia | Foto: Dok. NAMA Beauty

 

Facebook Comments