‘Believe’ Menjadi Awal Bergabungnya Ivan Gunawan Dengan IPMI

Jakarta, Kirani – Siapa tak kenal Ivan Gunawan? Masyarakat umum mengenalnya sebagai pembawa acara yang heboh dan menyenangkan. Sementara mereka yang bergerak di bidang mode dan kreatif, mengenal Ivan sebagai seorang desainer yang sukses dengan bebagai lini busana, seperti gaun high fashion, busana pengantin, busana ready-to-wear, modest wear, busana pria hingga busana anak.

 

Berbagai gelaran mode mulai dari pekan mode hingga peragaan tunggal telah diikuti oleh Ivan Gunwan, dalam rangka memperkenalkan beragam lini busananya tersebut. Seakan tak kenal lelah, kreativitas pria kelahiran Desember 1981 ini bahkan telah merambah hingga ke bidang kecantikan dengan diluncurkannya Ivan Gunawan Cosmetics beberapa tahun lalu.

 

 

Selalu mengandalkan intuisi dalam setiap langkahnya, kali ini Ivan kembali mendengarkan suara hatinya untuk bergabung dengan Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI). Dan Rabu, 6 November 2019 pun menjadi hari bersejarah ketika untuk pertama kalinya Ivan menggelar peragaan busana pada perhelatan IPMI Trend Show 2020, di The Hall Senayan City lt.8, Jakarta.

 

Menghadirkan koleksi terbaru dari Ivan Gunawan’s Glams Wear, ‘Believe’ menjadi tema yang dipiih Ivan dalam mengambarkan suara sukma dan momen penting pelantikannya sebagai anggota IPMI. Mempresentasikan gaun-gaun dengan siluet yang memperlihatkan lekuk ramping pinggang, punggung indah yang terbuka, bahu terbuka, garis dada rendah, juga gaun yang menerawang, semua memperlihatkan tingkat craftsmanship yang mumpuni. Keanggunan perempuan tergambar pada dua puluh lima gaun yang begitu glamor dan elegan, termasuk diantaranya terusan bergaya celana palazzo dengan twist padanan tas pinggang yang cantik untuk dikenakan menghadiri acara resmi.

 

 

Sekian tahun mengikuti perjalanan Ivan, pada gelaran kali ini jelas terlihat peningkatan kualitas seorang Ivan Gunawan sebagai seorang desainer. Keahliannya dalam mengolah dan mengeksplorasi bahan serta detail secara optimal menghasilkan deretan gaun yang begitu apik dan sedap dipandang. Manik-manik, pita, maupun payet dijahitkan satu per satu ke bahan hingga membentuk motif, atau dipasangkan di sekujur busana hingga membentuk tektur baru.

 

Melengkapi tampilan, karakter wajah para model diperkuat dengan pulasan dari serial Ivan Gunawan Cosmetics, yang mulai saat ini resmi menjadi official makeup untuk seluruh peragaan sepanjang IPMI Trend Show 2020 berlangsung. Tentu saja ini menambah kebahagiaan kepada Ivan Gunawan, seorang kelana yang menemukan apa yang dicari sepanjang hidupnya. Meski bukan tak mungkin suara hati membawanya ke tempat lain dalam episode berikut.

 

 

Teks : Tya                      Foto : Dok, Tim Muara Bagdja

 

 

Facebook Comments