Begini Lima Tips Hindari Produk Skincare Palsu Ala NACIFIC

Jakarta, Kirani – Menurut CEO ABILLKOREA Co Ltd, Kim Hyung Min, produk skincare menjadi kebutuhan kaum Hawa.

Namun perlu diwaspadai adalah mengenal produk yang beredar di pasaran adalah barang yang asli atau original, bukan barang palsu.

Kim menjelaskan tentang NACIFIC yang merupakan produk skincare Korea Selatan yang menggunakan bahan-bahan alami terbaik.

Dalam sejarahnya, NACIFIC telah berdiri sejak 2015 dan memiliki beragam produk perawatan seperti Fresh Herb Origin Serum, Phyto Niacin Whitening Essence, Fresh Cica Plus Clear Serum, Real Floral Calendula Toner, dan lain sebagainya.

Kim juga memberikan lima tip menghindari produk skincare palsu ala NACIFIC sebagai berikut :

1. Seal/Segel Hologram

Cara paling mudah untuk mengenalinya adalah dengan Seal Hologram yang ada di bagian atas box produk NACIFIC. Pastikan untuk mengecek segel yang tertempel di bagian atas box utuh dan tidak rusak.

Nah.., selain untuk identitas keaslian produk, segel ini juga berguna untuk mengecek kualitas produk bahwa produk yang kalian terima masih baru dan belum terbuka. Apabila seal yang kamu dapat rusak, lebih baik jangan diterima ya karena kemungkinan kualitas produk sudah tidak terjamin.

2. Label Manufaktur dan Barcode BPOM di samping box

Selain seal, kamu dapat melakukan cek pada bagian samping box, terdapat label informasi manufaktur dan barcode yang bisa di-scan menggunakan handphone. Apabila kamu scan, maka akan muncul nomor kode BPOM dan kamu bisa masukkan kode tersebut ke website BPOM: https://cekbpom.pom.go.id

3.Kualitas Print

Secara tampilan fisik, kualitas print tulisan produk asli dari NACIFIC yang asli lebih tajam. Sedangkan, tulisan pada produk palsu cenderung tidak tajam dan nampak buram. Warna box produk NACIFIC yang asli juga berwarna lebih cerah dibandingkan dengan yang palsu.

4.Aroma Produk

Dari segi aroma, produk-produk asli dari NACIFIC mempunyai ciri khas aroma yang lembut dan bahkan ada yang tidak memiliki aroma sama sekali. Sedangkan, produk palsu mempunyai aroma yang tidak enak seperti obat atau alkohol yang menyengat.

Jangan khawatir apabila kulitmu sensitif dengan bahan yang mengandung fragrance, NACIFIC juga mempunyai beberapa produk yang non-fragrance.

5. Packaging

Packaging dari produk NACIFIC palsu memang hampir sama persis seperti packaging original dari NACIFIC yang sudah discontinue sejak tahun 2019. Tapi, expired date dari produk palsu yang beredar di e-commerce Indonesia masih sampai tahun 2023. Jadi, bisa dipastikan produk tersebut bukan original dari NACIFIC.

Demikian lima tips untuk menghindari produk skincare palsu ala NACIFIC. Apabila masih ada yang  khawatir akan mendapatkan produk palsu, pastikan kalian beli di Official Store NACIFIC di Tokopedia: Nacific Official.

Atau untuk informasi lebih lanjut bisa juga dengan mengunjungi akun social media dari NACIFIC ke @nacificofficial.id dan @nacificcosmeticsofficial. Selamat mencoba!

Teks Hadriani P

Facebook Comments