70 designer dan label Tanah Air Akan Memeriahkan Jakarta Fashion Week 2022

Jakarta, Kirani – Jakarta Fashion Week (JFW) kembali digelar. Dalam situasi pandemi, pada usianya yang ke-14 tahun ini, JFW 2022 kembali digelar secara virtual, selama tanggal 25-28 November 2021.

 

Dapat disaksikan secara livestream melalui JFW.tv dan YouTube Jakarta Fashion Week, serta live di Facebook Jakarta Fashion Week, Instagram dan TikTok @jfwofficial, JFW telah menjadi  kiblat dan panduan untuk fashion di tahun depan.

 

Kondisi pandemi ini memengaruhi gaya hidup dan berbagai aspek industri, termasuk dunia mode. Hal ini berpengaruh pada perubahan pemetaan para desainer Indonesia dimana rancangan mereka kini akan berfokus pada faktor kenyamanan, fungsional, dan kepraktisan.

 

“Disrupsi yang terjadi membuat desainer dan label harus lebih peka terhadap konsumen dan harus bisa beradaptasi terhadap digital agar mereka bisa menjadi unggul. Oleh karena itu, kita menyebutnya ‘Excellence in Disruption’. Agar tetap bisa relevan di tengah ketatnya kompetisi, setiap pelaku harus siap menghadapi perubahan disruptif ini,” ungkap Svida Alisjahbana, Ketua Umum JFW, sekaligus Direktur Utama GCM Group.

 

Press Conference Jakarta Fashion Week 2022

 

Menghadirkan lebih dari 70 designer dan label Tanah Air yang dibalut ke dalam 16 show, para perancang dan label yang terlibat di JFW 2022 datang dari berbagai kutub yang mewakili segmen quirky ready-to-wear, ready-to-wear, premium ready-to-wear, luxury ready-to-wear, dan haute couture.

 

JFW 2022 juga menghadirkan Fashion Conversation, sebuah program di luar penayangan peragaan busana utama, yang berkolaborasi dengan berbagai praktisi dan ahli di industri mode untuk membedah mode dari berbagai perspektif dan topik, salah satunya adalah bersama Pascal Morand, Executive President of the Fédération de la Haute Couture et de la Mode, Prancis. Fashion Conversation ini dapat disaksikan selama JFW 2022 melalui JFW.tv.

 

Tidak ketinggalan, JFW 2022 mempersembahkan koleksi dari para finalis Lomba Perancang Mode (LPM) 2021, Fashion Force Award, Indonesia Fashion Forward, dan Dewi Fashion Knights.

 

 

Teks: Setia Bekti   | Foto: Jakarta Fashion Week

 

 

Facebook Comments