Wujudkan Zero Knalpot Brong (Racing), Polres Demak Amankan Ratusan Sepeda Motor

Demak, Kirani – Dinilai mengganggu kenyamanan masyarakat, sepeda motor yang memiliki knalpot brong atau racing diamankan oleh Polres Demak. Menindaklanjuti perintah Kapolda Jateng tentang penindakan terhadap penggunaan knalpot brong, Lantas Polres Demak menggelar razia knalpot brong, Sabtu (06/01/2024) malam.

Menurut Kasatlantas Polres Demak, AKP Lingga Rahmadhani,kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan kondusifitas dan ketertiban di lingkungan masyarakat dalam berlalu lintas.Pada operasi itu, jelas Kasatlantas, ada beberapa kendaraan yang diamankan karena memakai knalpot brong. 

Hingga kini, Polres Demak berhasil mengamankan sebanyak 113 pengendara kendaraan bermotor, yang nekat memakai knalpot  brong atau rancing . Ratusan knalpot racing atau brong itu, didapatkan dari hasil patroli selama 4 hari, untuk penindakan pelanggaran lalu lintas Knalpot brong di jalan raya Demak.

“Kegiatan penindakan ini merupakah salah satu agenda dalam menciptakan keamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas. Dari hasil yang didapatkan dalam operasi ini akan dimusnahkan,” Kata AKP Lingga Rahmadhani. Minggu, (07/01/24). Kasatlantas Polres Demak, menegaskan bahwa ke depan pihaknya akan memusnahkan semua knalpot brong dari hasil operasi yang didapatkan.

Teks/foto         : Osa