UNIQLO Mempersembahkan Toko Paling Ikonik di Pondok Indah Mal 3

Jakarta, Kirani – Nama UNIQLO sudah sangat dikenal di antara para pecinta fashion di Indonesia. Dengan 37 toko yang tersebar di seluruh Nusantara, merek pakaian yang dibawa oleh perusahaan ritel dari Jepang ini menjawab kebutuhan mereka yang menghargai kesederhanaan, kualitas terbaik dan ketahanan dalam berbusana.

Dan kali ini, UNIQLO membuka toko ke-38 di Pondok Indah Mall 3 (PIM 3), sebuah pusat perbelanjaan baru di selatan Jakarta. Berbeda dengan yang lain, toko ini sengaja dirancang untuk menjadi too UNIQLO paling ikonik di Indonesia.

“Berbeda dengan toko kami lainnya, UNIQLO PIM 3 ini memadukan seni dan LifeWear dan memiliki beberapa section, menjadikan lokasi ini menjadi toko UNIQLO paling ikonik di Indonesia dan memberikan kesan berbelanja yang berbeda. Kami berharap dengan adanya UNIQLO PIM 3 ini semakin memperluas eksposur produk dan layanan kami untuk seluruh wilayah Indonesia. Kami juga merasa sangat senang dapat memperkenalkan wajah baru UNIQLO lebih dekat pada para pelanggan dengan menghadirkan produk LifeWear kami yang penuh inovasi,” ucap Naoki Kamogawa, Presiden Direktur PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO Indonesia).

UT Corner

Sebagai toko ikonik, UNIQLO PIM 3 menghadirkan berbagai dedicated corner (pojokan khusus) yang unik seperti UT, sustainability corner, dan collaboration corner yang membuat toko ini semakin istimewa.

UT Corner
UT merupakan t-shirt yang memiliki esensi lebih dari sekedar t-shirt pada umumnya, di mana setiap orang dapat lebih mengekspresikan diri. Sebagai representasi medium kolaborasi art dibangunlah section UT yang terbesar di Indonesia dengan tampilan yang baru dan lebih segar.

Sustainability Corner


Sustainability Corner
UNIQLO juga berupaya mewujudkan lingkungan ideal bagi generasi selanjutnya melalui RE.UNIQLO, yaitu gerakan Recycle, Reuse, dan Reduce. Kolaborasi UNIQLO dan organisasi nirlaba, Setali merupakan manifestasi RE.UNIQLO untuk menciptakan pakaian daur ulang yang relevan dengan kehidupan sehari-hari. Setali mengambil bagian dengan mendesain beberapa pakaian yang terkumpul dari kotak Recycle UNIQLO yang dihadirkan di sudut-sudut toko UNIQLO. Pakaian yang tidak lolos kriteria untuk didonasi ini akan diolah menjadi pakaian baru yang ditampilkan pada eksibisi daur ulang bertajuk Upcycling Exhibition with Setali.

Eksibisi ini merupakan usaha bersama yang secara langsung menghubungkan masyarakat dengan program RE.UNIQLO, misi penyegaran lingkungan, dan proses daur ulang. Inisiasi mulia ini, dipercaya akan mendorong terwujudnya bumi hijau yang telah lama diimpikan.

#JKTneighborhood

#JKTneighborhood
Pada area khusus di dalam toko terdapat instalasi yang menampilkan produk dan informasi dari UKM terpilih. Kegiatan yang dinamakan UKM Neighborhood Collaboration (#JAKARTANEIGHBORHOOD) ini, memadukan barang lokal dengan pakaian LifeWear, sebagai bentuk dukungan UNIQLO untuk turut membantu pelaku bisnis lokal agar bisa terus berkembang semakin baik lagi.

Selama periode pembukaan UNIQLO PIM 3, 9-11 April 2021, pengunjung dapat menikmati pameran mini yang menampilkan karya seni mural hasil kerja sama dengan tiga seniman visual ternama, Muchlis Fachri (Muklay), A.A.G Airlangga (Tutu), dan Diela Maharanie, sebagai kampanye a heART for Jakarta. Melalui seni sebagai media berekspresi, UNIQLO Indonesia memberikan kesempatan bagi masyarakat Jakarta untuk menyuarakan imajinasi terbesar mereka dan ide-ide penuh harapan tentang Jakarta di masa depan.

Dan, para pelanggan yang akan berbelanja di toko-toko UNIQLO di seluruh Indonesia, tidak perlu merasa khawatir karena terdapat protokol kesehatan ketat seperti wajib menggunakan masker, pembatasan jumlah pengunjung, pengecekan suhu, penggunaan desinfektan sebelum memasuki toko hingga pengaturan jarak pada kasir dan ruang ganti yang untuk kenyamanan dan keamanan para pelanggan selama berbelanja.



Teks Setia Bekti | Foto Image Dynamics/UNIQLO Indonesia