Tutup Tahun yang Manis dengan BORNEO dari Ghea Resort by Amanda Janna X Cover Me Not by Kelly Tandiono

Jakarta Kirani – Jelang akhir tahun, di saat kebanyakan orang sibuk berpikir tentang liburan, sebuah koleksi fashion yang mengusung tinggi nilai-nilai kebudayaan dan keindahan alam Indonesia terlahir. Koleksi bernama BORNEO, yang dicetuskan oleh dua brand fashion tanah air, yaitu Ghea Resort by Amanda Janna dan Cover Me Not by Kelly Tandiono.

Amanda dan Janna, dua putri desainer legendaris, Ghea Panggabean, memiliki misi melestarikan budaya dan alam Indonesia dan menerjemahkannya ke dalam produk fashion modern. Pada tahun 2020, Ghea Resort by Amanda Janna merilis koleksi BORNEO, yang kemudian dilanjutkan dengan koleksi-koleksi selanjutnya yaitu Sumatran Tiger dan Mentawai di tahun 2021.

Koleksi Borneo

Berkolaborasi dengan Cover Me Not, koleksi BORNEO kembali hadir dan tetap memiliki 3 unsur yang unik yaitu Borneo Pygmy Elephant, Borneo Ikat Motive dan Dayak Tribe. Selain ingin menerjemahkan warisan suku Dayak dalam produk fashion, Amanda dan Janna juga ingin mengangkat kepedulian terhadap satwa liar, yaitu gajah kerdil Kalimantan yang terancam punah, ditemukan dan dilindungi di Kalimantan Utara dalam jumlah hanya 1.500 ekor di alam liar.

“Ghea Resort bertujuan melestarikan alam dan budaya Indonesia melalui produk fashion, aksesoris dan home essentials,” ungkap Amanda dan Janna, Creative Director untuk Ghea Resort by Amanda Janna. “Kami berkomitmen untuk mengangkat satwa dan suku asli pedalaman yang masih menjalankan kehidupan yang sangat menyatu dengan alam dan menjaga sakralnya alam tersebut, yang memiliki ciri khas upacara dan tata cara kehidupan penuh simbol. Cara hidup mereka patut dicontoh dan dibanggakan di Indonesia.”

Aksesoris, scarf, juga tas sebagai bagian dari koleksi Borneo

Kalau Ghea Resort memiliki baju-baju resort yang cocok untuk dipakai sehari-hari dan liburan, dilengkapi dengan aksesoris dan home essentials, Cover Me Not by Kelly Tandiono adalah brand lifestyle yang mengemban tanggung jawab sosial dan menggunakan fashion untuk memberdayakan para wanita dengan segala jenis bentuk tubuh. Cover Me Not (CMN) terlahir dari hasrat Kelly untuk membuat fashion yang sexy and edgy untuk segala jenis tubuh wanita. Ia juga ingin menunjukkan kecintaannya terhadap lingkungan hidup. Karenanya, CMN menggunakan bahan-bahan yang sustainable dan setiap langkah dalam supply chain mengikuti praktek ramah lingkungan.

“Mengusung standar tinggi untuk tetap menjadi sebuah brand yang sustainable, kolaborasi Cover Me Not bersama Ghea Resort by Amanda Janna adalah sebuah langkah yang tepat,” ujar Kelly Tandiono.  “Tidak hanya upaya pelestarian alam yang diangkat oleh Ghea Resort by Amanda Janna, tapi koleksi ini juga merepresentasikan nilai-nilai moral yang saya sendiri percaya dimana kita harus merawat alam karena alam telah memberikan banyak hal untuk kita,” lanjut Brand Director Cover Me Not ini.

Sebagai salah satu pelaku industri mode Tanah Air, Kelly ingin Cover Me Not menjadi salah satu brand lokal yang memiliki produk long wearing sehingga bisa menjadi solusi dalam pengkomsusian produk fashion. Dan di penghujung 2021 ini CMN dan Ghea Resort berkolaborasi untuk koleksi BORNEO yang diluncurkan pada 22 Desember, dan tidak hanya menampilkan swimwear, tetapi juga aksesoris, tas, topi, scarf, sarung dan sandal.

Teks: Setia Bekti | Foto: Ghea Resort X Cover Me Not

Facebook Comments