Kirani merupakan ruang yang menyajikan berita, dikemas dari sudut pandang perempuan secara ringan dan cerdas.

 

Didirikan pada 3 Maret 2018 di Jakarta, Kirani memberikan alternatif di tengah maraknya media digital yang digawangi oleh lima  wanita yang bersahabat, suka menulis, memiliki ide-ide segar yang harus segera dituangkan agar tidak buyar, dengan gaya penulisan yang bersahaja.

 

Penulisan berita di Kirani tak perlu gunakan rumusan serius atau kaidah jurnalistik baku, tetapi penyajiannya informatif, akurat, inspiratif, bersahaja atau apa adanya dan bukan berita hoax atau ngasal.

 

Kirani disajikan melalui berita, artikel dan fitur yang berisi informasi, memuat unsur human interest, bersifat inspiratif, dan memiliki kebebasan bertanggung jawab. Dalam penyampaiannya, Kirani menuangkan ke dalam ide, gagasan, pendapat dan ulasan yang disajikan berbentuk tulisan, foto, audio, video dan diskusi interaktif.

 

Penyajian konten berita, artikel dan fitur di Kirani harus selaras dengan nilai kesusilaan, tidak melanggar ketertiban umum, tidak mengandung unsur SARA dan tidak melanggar Undang-undang yang berlaku di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan tidak melanggar Pedoman Pemberitaan Media Siber.

 

Alamat Redaksi :

 

Jl. Kemuning Blok. H No. 35

Utan Kayu Utara

Jakarta Timur 13120