Perpaduan Flower dan Fashion dalam D’Trois oleh Home Smile Florist

Jakarta,Kirani – Ungkapan ‘Say it with flowers’ sering kita dengar khususnya dalam sebuah hubungan dekat antara teman, kerabat dan saudara, karena bunga melambangkan keindahan, kelembutan dan keceriaan dengan aneka warnanya. Namun bunga juga bisa mengungkapkan rasa turut berduka yang sangat mendalam dalam sebuah musibah yang menyedihkan. Jadi, keindahan bunga dapat mengekspresikan keadaan hati seseorang, baik itu kegembiraan ataupun kesedihan. Sehingga saat ini  banyak bermunculan perusahaan yang berhubungan dengan keindahan bunga yang dirangkai sedemikian rupa untuk didalam sebuah acara.

Home Smile Florist, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang Wedding Decoration/ Wedding Conceptor, Event Decoration, Flower Arrangement dan sebagainya didirikan oleh Handy Sastrasanjaya pada tahun 2014, karena kecintaannya pada keindahan bunga. Komitmen dan sentuhan seni Handy membawa Home Smile Florist telah menjadi salah satu wedding decorator yang selalu mengedepankan sentuhan serta  komitmen kerja yang konsisten kepada para customer-nya. Untuk itulah dalam merayakan ulang tahun ke-3 Home Smile Florist menggelar pagelaran busana yang dilangsungkan pada 2 November 2018 di di Grand Hyatt Hotel, Jakarta.

Unsur Fire (api)

“Acara perayaan ulang tahun ke-3 Home Smile Florist kami kemas dalam format Theatrical Fashion Show bertema ‘D’Trois’– yang dalam bahasa Perancis artinya tiga. Tema tersebut menggambarkan tentang tiga elemen alam yaitu Fire (api), Ghotic (batu) dan Frozen (es) yang dibagi dalam 3 Sequence. Semua tampilan dalam tiga sequence tersebut merupakan kolaborasi Art and Beauty hasil kreasi Handy Sastrasanjaya yang merupakan owner dari Home Smile Florist dalam mengapresiasi karya seni. Gambaran inti dari tema fashion show ini adalah gabungan antara kondisi alam dan kondisi manusia,” papar Taslim, Managing Director Home Smile Florist.

Unsur Ghotic (batu)

Mengenai gambaran dari tiga elemen alam yang dibagi dalam tiga sequence yaitu Fire, Ghotic dan Frozen tersebut, masing-masing sequence menampilkan total look 3+1 hasil karya rancangan Handy Sastrasanjaya. Tiga elemen alam tersebut masing-masing memiliki makna yang selalu mempengaruhi kehidupan manusia. Makna Elemen fire (api) sebagai lambang kehidupan, dengan semangat yang menyala dalam ekspresi jiwa yang tinggi. Sedangkan arti dari elemen Ghotic (batu) melambangkan kekuatan dalam hidup serta sebuah perjuangan yang keras. Dan untuk elemen terakhir yaitu Frozen (es),  sebagai lambang yang memberikan ketenangan dan kedamaian jiwa serta hati.

Unsur Frozen (es)

“Selain untuk merayakan ulang tahun ke-3 nya, fashion show  ini juga menunjukkan sebuah kreasi yang berhubungan dengan keindahan bunga, dimana nantinya bisa dikembangkan secara menyeluruh dalam bentuk konsep wedding decorator, wedding event dan flower arrangement. Hal tersebut hanya merupakan salah satu bentuk dari hasil karya lewat tangan Handy Sastrasanjaya. Dan mudah-mudahan setelah ini, kita dapat melihat bahwa karya seni itu tidak terbatas, karena pada dasarnya seni itu sangat luas”, jelas Taslim lebih lanjut.

Dan sedikit menambahkan informasi, Prilly sebagai owner Home Smile Florist Event Organizer berharap agar  keberadaan Home Smile Florist dapat bermanfaat dan diterima di masyarakat. “Bagi masyarakat yang  ingin melakukan kegiatan yang berhubungan dengan bunga seperti fashion, dekorasi dan pameran dapat menghubungi kami,” demikian Prilly.

 

Teks : Dessy Rachmawati

Foto : Orie Buchorie

Facebook Comments