Monica Ivena-Terinspirasi Barbie di Ajang Mode Bergengsi

Jakarta, Kirani-Star Fashion Week, perhelatan yang berlangsung di Shanghai International Experimental Theatre, Shanghai, China pada 2 Juni 2018 lalu, menghadirkan desainer-desainer dari berbagai belahan dunia.    Runway  internasional yang  dihelat oleh Star Fashion (Shanghai) Culture and Communication Co. Ltd. ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kota Shanghai Changning District, China.

Di ajang bergengsi inilah, Monica Ivena Couture menjadi satu-satunya desainer couture Indonesia dan pertama yang menampilkan karyanya di panggung Star Fashion Week bersanding dengan enam desainer dari negara lain. Bahkan koleksi Monica Ivena Couture menjadi peraga pembuka di ajang yang cukup bergengsi itu.

Koleksi Starbie Monica Ivena

Starbie, tajuk peragaan yang dipilih Monica, ditawarkan sebagai sebuah koleksi busana yang berjiwa feminin, chic, riang, cantik ala Barbie sekaligus berkarakter kuat dalam rekaan Monica. Starbie yang merupakan penggalan dari kata “Barbie”sebagai inspirasi utama dengan ajang Star Fashion Week dan telah dipersiapkan sejak tahun lalu.

Saya ingin menampilkan sesuatu yang beraroma lebih masa kini, feminin, sekaligus strong,” ungkap Monica Ivena tentang pilihan koleksinya itu.

Koleksi Starbie Monica Ivena

Dengan bantuan teknologi komputer, Monica mendesain khusus embroidery dalam upaya mengayakan ke-15 desain berbahan chiffon dan tulle berwarna pink dan hitam. Busana berwarna pink yang dikombinasikan dengan hitam, dan busana hitam dengan kombinasi warna emas hadir salam siluet serba tumpuk, besar, dan lebar yang menjadi gaya khas Monica. Ada pula rok bentuk bintang yang jika dikembangkan dapat dilihat logo “MI” (Monica Ivena) ikut terpatri di antara garis-garis yang membentuk bintang tadi.

Teks : Nana Hamid
Foto : axioo photography
Facebook Comments