Isi Bulan Ramadan, LaSalle College Adakan Workshop Anak Yatim

Jakarta, Kirani – Banyak cara mengisi bulan ramadan, kali ini LaSalle membuat terobosoan dengan memberikan workshop desain busana pada anak yatim.

Tidak hanya mengisi dengan taushiah keagamaan, berbuka puasa, tapi LaSalle College memiliki cara mengisi bulan ramadan dengan worshop desain busana. Dalam workshop tersebut, anak-anak diberikan kaos putih dan dikreasikan menjadi busana yang lebih menarik.

Tampak Iwan Thoha memberikan pendampingan kepada peserta workshop

Sebanyak 40 orang anak yatim dan remaja dari Panti Asuhan Putra Nusa Putri, menerima pelatihan dari dua orang desainer Indonesia, Iwan Thoha dan Billy Tjong.

“Biasanya kami hanya menggelar buka puasa bersama seperti biasa, tapi kali ini bulan ramadan 2018 kami mengundang dan mengajak anak-anak panti asuhan selain buka puasa bersama juga menggelar workshop desain busana dengan para pakar-pakarnya untuk berbagi ilmunya serta games yang menyenangkan,” papar Shinta Djiwatampu, Program Director Fashion Desaign kepada media di Sahid Office Boutique, Unit D – F, Jl. Sudirman Kav. 86, Jakarta Pusat, Selasa (05/06) malam.

40 orang anak yatim remaja yang mengikuti workshop dan buka puasa LaSalle

Materi pembelajaran yang diberikan kepada anak-anak remaja yatim ini berupa membuat fashion illustration 3D diatas sketsa desain busana Billy Tjong. Sketsa tersebut dikreasikan lagi memakai kertas origami yang membentuk siluet busana. Pengetahuan ini diberikan agar mereka memiliki pengetahuan tentang industri kreatif.

Tak hanya itu desainer Ichwan Thoha pun memberikan edukasi bagaimana membuat sebuah karya yang menarik, unik dan memiliki nilai jual. Acara yang dihadiri pula oleh Bonatua BV Napitu (Campus Director), Audi Viano (Marketing Supervisor), Ichwan Thoha (Teacher Fashion Bussiness).

Usai acara buka puasa bersama pihak LaSalle College Jakarta kemudian mengumumkan dan menyerahkan hadiah Writing Competition ‘NIAN TANA’ Creative Show 2018 kepada 3 orang rekan media.

Teks : Pitawati

Foto : Orie

Facebook Comments