Ini Dia Konsep Baru Sociolla Award 2025

Jakarta, Kirani – Socialla Award 2025 hadir dengan konsep baru lewat peluncuran 100 produk pilihan dari 58 brand terkemuka. Produk ini terpilih berdasarkan kurasi berdasarkan Real User Review, Strong Brand Performance dan Data Analisis dari Soco Insight Factory.

Kehadiran Sociolla semakin terdepan sebagai pionir omnichannel beauty retailer yang memiliki ekosistem data raksasa. Sepuluh tahun perjalanan Sociolla menghadirkan pengalaman yang relevan dan inovatif, bagi konsumen juga brand partner. Bayangkan, ada lebih dari 7,6 juta SOCO member dan terkumpul lebih dari 3,5 juta review konsumen riil. 

Kekuatan data inilah yang membuat Sociolla Award 2025 menjadi tolok ukur yang kredibel dan benar-benar merefleksikan tren serta pilihan di pasar. Sejak 2019, Sociolla Award menjadi bentuk apresiasi atas pertumbuhan industri kecantikan, merayakan inovasi, kampanye, serta kualitas brand-brand terbaik.

“Tahun ini, kami kembali mengajak seluruh beauty enthusiast Indonesia untuk berpartisipasi agar Sociolla Award terus menjadi tolok ukur yang relevan, kredibel, sekaligus panduan tepercaya bagi beauty enthusiasts dalam menemukan produk terbaik sesuai tren dan kebutuhan mereka,” kata Ghea Yantra, SVP Marketing Operations Social Bella.

Sociolla  Award 2025 akan dilengkapi berbagai aktivasi istimewa, mulai dari Sociolla KBeauty Land yang menghadirkan pengalaman imersif ala Korea melalui suasana belanja, hiburan, hingga rangkaian produk kecantikan terbaik dengan promo menarik; kemudian Sociolla Beauty Wonderland 2025 di seluruh ekosistem omnichannel Sociolla; hingga pembukaan gerai-gerai baru di berbagai kota.

“Seluruh rangkaian ini menegaskan komitmen Sociolla untuk terus menghadirkan pengalaman kecantikan yang autentik, tepercaya, dan relevan bagi beauty enthusiasts di Indonesia,ˮ tutup Ghea.

Beberapa produk yang lolos kurasi Sociolla 100 Hotlist.

Kurasi Lewat Tiga Pilar Utama

Sebagai beauty award yang digagas oleh pionir omnichannel beauty retailer pertama di Indonesia, kurasi Sociolla 100 Hotlist dilakukan melalui proses seleksi dengan mempertimbangkan tiga pilar utama. 

Pertama, real review dari pengguna aktif SOCO App dengan rating minimal 4,5 yang berasal dari transaksi riil di ekosistem omnichannel Sociolla. Kedua, performa brand sepanjang Juli 2024 Juni 2025, tidak hanya dari sisi angka penjualan, evaluasi juga mencakup berbagai aspek penting lainnya seperti tingkat popularitas di kalangan konsumen, hingga sejauh mana brand mampu menjaga sekaligus mempertahankan produknya secara konsisten. Ketiga, pemilihan produk divalidasi oleh data dan analisis tren dari SOCO Insight Factory, pusat riset konsumen milik Social Bella.  

Amanda Melissa, VP Data Management & Business Intelligence Social Bella, menjelaskan, “Berbeda dari penghargaan kecantikan lainnya, Sociolla Award menawarkan perspektif yang kredibel karena didukung ekosistem data lengkap milik Social Bella.ˮ

Dengan jangkauan omnichannel yang luas, Sociolla memanfaatkan data menyeluruh mulai dari aspirasi dan review konsumen, produk yang mereka beli, hingga performa dan inovasi brand di pasar. Insight ini memastikan kurasi 100 Hotlist benar-benar mencerminkan suara konsumen sekaligus performa brand, menjadikan Sociolla Award merupakan tolok ukur kredibel bagi industri kecantikan Indonesia.

Amanda menyebut, kini, konsumen memiliki lebih banyak pilihan produk di berbagai rentang harga, sehingga mereka bisa menyesuaikan pembelian dengan kebutuhan dan kemampuan finansial.

Selain itu, eksposur terhadap berbagai brand semakin luas. “Misalnya,” Amanda menyontohkan. “Kalau disuruh sebutin brand apa saja mungkin setiap orang berbeda. Itu karena mendadak nggak ada barrier, nggak ada limitasi. Kita semua bisa tahu brand dari seluruh penjuru dunia. Yang lokal saja banyak, nggak habis-habis.”

Yuk, kamu bisa juga lho berpartisipasi untuk voting produk-produk dari brandfavorit kamu di Sociolla Award 2025 ini. Voting sendiri dimulai sejak 29 September – 29 Oktober 2025 mendatang melalui SOCO App.

Teks/Foto : Galuh.