Terpesona di Belantara Bangkok

Bangkok, Kirani – Bangkok itu mengasyikkan! Berkunjung ke kota yang penuh dengan segala kesempatan untuk berbelanja, beraktivitas, dan menikmati kuliner yang sudah terkenal di dunia menjadi pengalaman yang membuat kaki tak ingin berhenti berjalan. Cita rasa makanan yang sesuai dengan lidah orang Indonesia,  membuat berkunjung ke Bangkok bukan saja memuaskan mata tapi juga mengenyangkan perut.

 

Bak magnet yang bersinar dibanding dengan negara-negara lain di Asia Tenggara, Bangkok semakin ramai dengan kunjungan wisatawan Indonesia yang bisa berulangkali mengunjungi kota ini. Tidak heran jika Bangkok menjadi tujuan wisata yang mengasyikkan. Di Bangkok, berbelanja terasa murah karena nilai mata uang yang tidak terlalu tinggi di banding negara-negara di sekitar, membuat semakin banyak orang Indonesia yang berbelanja di Bangkok karena barang yang sama dapat dibeli dengan harga yang lebih murah dibanding jika mereka berbelanja di Singapura atau di Hongkong misalnya.

 

Akan tetapi, bukan sekedar berbelanja dan wisata kuliner yang ditawarkan, Bangkok juga selalu berevolusi dan berinovasi untuk menjadi semakin cantik dan menarik, dan tentunya, menjadi magnet yang bersinar untuk bukan saja mendatangkan wisatawan, tapi juga memberi layanan yang maksimal bagi para tamunya.

 

Jim Thompson’s House

 

Beragam Atraksi 

Tidak lengkap rasanya berkunjung ke Bangkok tanpa meluangkan waktu sedikit untuk menikmati beberapa atraksi sejarah, budaya, dan seni, salah satunya adalah dimulai dari:

 

Jim Thompson’s House

Nama Jim Thompson dikenal sebagai pengusaha Jim Thompson Thai Silk Company yang bertujuan untuk mengembangkan usaha kain sutera di Thailand. Namanya menjadi unik dalam sejarah karena dalam perkembangannya ia hilang secara misterius dan kemudian menjadi legenda yang tak terlupakan di Thailand. Selain tentunya dapat berbelanja kain sutera halus di butiknya, berkunjung ke rumah ini juga sekaligus menikmati sejarah dan arsitektur enam bentuk rumah khas Thailand yang terbuat dari kayu. Secara cerdas, Jim Thompson memadukan arsitektur barat dan memadukannya dengan budaya timur dimana ia tinggal.

 

Museum Lilin Madame Tussauds

Bangkok beruntung menjadi satu-satunya kota di Asia Tenggara yang memiliki Madame Tussauds, museum lilin yang paling terkenal di dunia. Terletak di Siam Discovery, pengunjung dapat menikmati patung-patung lilin dari orang-orang terkenal yang dibuat sangat mirip seperti aslinya. Berkunjung ke Madame Tussauds memberi kesan tersendiri bagi pengunjung Indonesia, karena di sana terdapat patung lilin presiden pertama RI, Ir. Soekarno dan juga penyanyi terkenal asal Indonesia, Anggun. Dengan tingkat kemiripan yang tinggi, berfoto bersama patung lilin seakan berdiri di sebelah pribadi yang hidup.

 

The Grand Palace

Salah satu kompleks istana terindah di dunia dimana setiap sisinya menawarkan keindahan dan seni yang memesonakan bagi setiap pengunjung. Atap-atap dan dinding-dinding bersaput warna emas terlihat begitu indah dan menawan untuk dinikmati sementara keindahaan seni dan budaya Thailand yang terpancar kuat di The Grand Palace.

 

Ananta Samakhom

 

Wat Phra Kaeo

Kuil tersuci di Thailand yang terletak di dalam The Grand Palace. Kuil ini menyimpan rupang Buddha yang terbuat dari batu giok dan tiga kali dalam setahun, Raja Thailand akan berkunjung ke kuil ini dan memasangkan baju yang berbeda sesuai dengan musim yang berlangsung saat itu.

 

Ananta Samakhom

Istana marmer bergaya Italia di jaman renaisans yang dibangun di awal abad ke-20 serta memiliki koleksi seni kerajaan seperti emas dan sutera yang menarik untuk dilihat.

 

Vimanmek Mansion

Bukan saja tempat ini menjadi tujuan wisata yang sangat unik, tapi sekaligus mengesankan. Vimanmek Mansion adalah istana yang terbuat dari kayu jati dan menjadi yang terbesar di dunia. Didirikan pada tahun 1900, istana ini akan membawa pengunjung ke masa lalu lewat suasana dan romantisme yang ditampilkan.

 

Patung Budha tidur di Wat Pho

 

Wat Pho

Destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan luar negeri dan domestik sekaligus karena rupang Buddha berbaring yang sangat terkenal. Pengunjung akan mendapatkan Buddha berbaring yang terbuat dari emas sepanjang 46 meter dan dibangun sejak tahun 1832.

 

Wat Arun

Wat Arun terletak di sisi Sungai Chao Phraya tidak jauh dari Wat Pho. Berkunjung ke tempat ini berarti menyeberangi sungai lebar yang membelah kota Bangkok. Tak heran jika Wat Arun juga disebut sebagai lambang kota Bangkok yang konon mendapat namanya dari Dewa Fajar.

 

 

Teks : Iman         Foto : dok. Istimewa

 

Facebook Comments