Nikmati Liburan Sambil Bermobil Di Western Australia

Perth, Kirani – Banyak cara untuk berlibur ke Perth dan menikmati berbagai atraksi yang ditawarkan baik di pusat kotanya sendiri ataupun di daerah-daerah sekeliling kota terbesar di barat Australia ini. Di pusat kota, Anda dapat menikmati transportasi umum secara cuma-cuma di daerah sekitar CBD Perth atau untuk tempat yang lebih jauh sedikit, mungkin taksi menjadi pilihan Anda.

 

Namun, rasanya tidak nyaman bila Anda hanya terkungkung di dalam kota tanpa bisa berpergian melihat dan menyaksikan keindahan alam serta berbagai atraksi yang terdapat di kota-kota lain di Australia Barat. Anda mungkin ingin melihat The Pinnacles yang terkenal atau berenang bersama lumba-lumba di kota Rockingham yang terletak 45 menit di selatan Perth. Lebih dari itu, Anda mungkin menikmati festival gourmet internasional di Margaret River sekitar 4 jam jauh ke selatan kota Perth. Kesemuanya ini membutuhkan transportasi yang dapat membawa Anda ke tempat-tempat tersebut.

 

Salah satunya adalah menyetir mobil sewaan sendiri di Australia Barat. Hal ini menjadi opsi yang sangat menarik dan telah banyak dilakukan oleh turis-turis mancanegara yang berkunjung ke Perth dan kota-kota besar lainnya di Australia. Anda tinggal menyewa mobil yang sesuai dengan keinginan Anda, menentukan kota tujuan Anda, dan voila! Anda bersama pasangan siap untuk berpetualang sambil berlibur di Australia Barat yang penuh dengan kejutan ini.

 

 

Fitur-Fitur Di Mobil Anda

Beberapa fitur yang disediakan di kendaraan bila Anda menyewa mobil di Australia berupa:

• Asuransi Kendaraan untuk melindungi menyeluruh atas kerusakan atau kerugian jika ada kecelakaan akibat tabrakan, pencurian, atau kecelakaan lalu lintas lainnya.

• GPS yang ada di setiap mobil dengan peta Australia paling akurat untuk memastikan Anda tiba tujuan dengan selamat.

Ini adalah fasilitas yang pasti akan Anda dapatkan bila Anda menyewa mobil di Australia. Fasilitas dan layanan lain seperti Wi-Fi portabel, kursi khusus balita, metode pembayaran tol, dan metode pengisian bahan bakar ditawarkan oleh perusahaan penyewaan mobil tertentu.

 

Jika ingin berkendara di Australia maka turis dari Indonesia bisa menggunakan SIM Internasional yang didapatkan sebelum terbang ke Perth ataupun SIM Nasional Indonesia yang telah dilegalisir oleh Kantor Konsulat Republik Indonesia di Australia.

 

Tentunya semua peraturan berkendara di negara bagian Australia Barat harus Anda patuhi termasuk tidak berkendara melebihi batas kecepatan yang telah ditentukan. Hal ini sangat penting agar Anda tidak mendapat tilang atau terjadia hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan lalu lintas karena Anda tidak mematuhi atau tidak awas dengan peraturan berkendara di negara bagian ini.

 

Lebih dari itu, kenyamanan dan fleksibilitas untuk berpergian dari kota satu ke kota lain sambil menyetir mobil sewaan sungguh sebuah pengalaman yang menyenangkan dan Australia menjadi negara yang ramah berkendara bagi Anda yang belum pernah menyewa mobil dan berkendara di luar negeri sebelumnya.

 

Teks : Erwin     Foto : Dok. Istimewa

 

Facebook Comments