Jelajahi Keunikan Bangkok

Jakarta, Kirani – Perpaduan antara sejarah, budaya, dan keramahan penduduknya menjadikan Bangkok begitu berkarakter. Belum lagi modernitas yang melingkupi dan menjadikannya sebagai kota pusat belanja dunia, membuat para turis betah dan selalu ingin kembali ke Bangkok. Selamat datang di the city of smiles, di mana Anda akan diterima dengan senyum ramah serta keunikan kota yang menyenangkan ini.

 

Ada begitu banyak tempat wisata yang dapat Anda kunjungi, begitu banyak pusat perbelanjaan yang akan membuat Anda begitu menikmati pengalaman berbelanja di kota ini, dan bermacam akomodasi penginapan yang sesuai dengan bujet berlibur Anda. Namun apapun itu, Bangkok menawarkan begitu banyak pilihan bagi mereka yang ingin mengunjunginya. Belum lagi beragam hidangan kuliner dengan cita rasa yang begitu pas di lidah, mulai dari jajanan di pinggir jalan yang unik sampai hidangan berbagai restoran terkenal, semua tersedia di kota ini.

 

Belum menikmati apa yang ditawarkan oleh Bangkok bila Anda belum berkunjung ke tempat-tempat ini. Bangkok menawarkan begitu banyak pilihan baik bagi yang baru pertama kali berkunjung ke kota ini ataupun yang sudah berkali-kali menikmati kota nan eksotis ini.

Siam Square

 

5 Things to Do in Bangkok

SHOPPING AT SIAM SQUARE
Belum ke Bangkok namanya jika Anda belum berbelanja di daerah Siam Square. Tempat ini menjadi daerah paling mahal di kota Bangkok karena lokasinya dan di tempat ini, Anda dapat menemukan berbagai hal: restoran dan bar yang chic dan hip, pusat perbelanjaan mewah Siam Paragon, dan hotel-hotel berbintang. Jangan lupa untuk menikmati berbagai hidangan kuliner di lantai basement Siam Paragon! Kembali ke hotel dengan sistem transportasi BTS? Stasiun Siam Square menjadi stasiun paling nyaman dan juga paling ramai di kota Bangkok.

 

EAT, EAT AND EAT
Selain Chinese and Vietnamese food, Thai food menjadi menu hidangan Asia yang paling terkenal di dunia dan restorannya pun tersebar di mancanegara. Saat sedang berkunjung ke Bangkok, kenapa tidak menikmati kuliner khas negara ini di tempat aslinya? Mulai dari nasi ketan, salad pepaya muda, ikan goreng saus Thai, mie sambal hijau – semuanya begitu nikmat di lidah orang Indonesia. Dimanapun Anda berada di Bangkok, di pinggir jalan, di Chinatown, di food court mal, sampai di sudut-sudut stasiun BTS, semuanya enak dan hampir semuanya terjangkau bujet turis orang Indonesia.

 

Reclining Budha

 

EXPLORING THE GRAND PALACE
Deretan bangunan megah dengan intrik-intrik detail berbagai hiasan yang mencerminkan budaya Thai yang begitu indah, menjadi daya tarik bagi turis dari berbagai negara untuk berkunjung ke istana ini. Anda dapat dengan santai menikmati keindahan beragam bangunan di istana ini seakan menjadi saksi cerita kehidupan sejarah kerajaan Thai yang pernah berdegup di tempat ini. Jangan lupa untuk selfie atau wefie dan memostingnya di media sosial tanda Anda pernah berkunjung ke tempat paling ikonik di Bangkok.

 

SEE THE RECLINING BUDDHA
Di tempat ini Anda akan terkesima dengan besarnya patung Buddha yang sedang berbaring. Di dekat Wat Pho ada sebuah pasar kecil yang menawarkan berbagai macam jus buah segar. Jangan lupa untuk mencoba jus buah naga yang terkenal. Segarnya dapat melawan hawa panas kota Bangkok.

 

WEEKEND MARKET AT CATUCHAK
Mau kemana saat berlibur akhir pekan di Bangkok? Catuchak! Dari manapun Anda berada di kota Bangkok, lihat map BTS dan kunjungi pasar akhir pekan yang sangat terkenal ini. Terdapat lebih dari 5.000 toko yang menawarkan berbagai macam barang mulai dari kebutuhan sehari-hari hingga barang-barang unik yang tidak dapat Anda temukan di tempat lain. Sehari di tempat ini belum tentu cukup bagi Anda yang senang berbelanja.

 

 

Teks : Erwin Foto : Dok. Istimewa

 

 

Facebook Comments