Lebih Percaya Diri Dengan Ketiak Cerah

Jakarta, KiraniTakut mengangkat tangan saat mengenakan busana tanpa lengan? Khawatir kulit ketiak yang berbeda warna terlihat oleh banyak orang?

 

Sepertinya hal ini menjadi keluhan banyak wanita. Karena memiliki kulit mulus bersih, tidak harus putih loh ya, di setiap incinya baik yang terbuka maupun tertutup, menjadi dambaan kaum hawa di belahan dunia manapun. Lalu bagaimana caranya agar kulit ketiak bersih mulus, semulus permukaan kulit lainnya?

 

Kita para wanita Asia memang kerap mengalami masalah dengan kulit ketiak. Tidak ingin tumbuh lebat, maka shaving bulu ketiak sering menjadi salah satu pilihan. Namun sayangnya, setelah shaving kulit kerap terasa tidak nyaman, bahkan tak jarang warnanya berubah menjadi lebih gelap. Nah, berikut beberapa tips untuk membuat kulit ketiak tetap mulus dan cerah, tanpa warna yang berbeda.

 

1. Gunakan Body Lotion Sebelum Shaving
Sebelum melakukan shaving, aplikasikan body lotion ke kulit ketiak. Ini penting untuk membuat kulit menjadi lembut. Kulit yang lembut sebelum shaving mampu mengurangi resiko  akan berubah warna atau menjadi gelap. Selain body lotion Anda juga bisa menggunakan conditioner. Intinya jangan biarkan kulit kering sebelum Anda melakukan shaving.

 

2. Oleskan Petroleum Jelly Setelah Shaving
Meski sudah kita lembutkan dengan body lotion, masih ada kemungkinan kulit terluka saat proses pencukuran atau shaving. Untuk memperbaiki kulit yang terluka tersebut, langsung oleskan petroleum jelly seusai shaving. Tetap gunakan petroleum jelly selama dua hari, dan jangan dulu mengaplikasikan deodorant. Biarkan luka di kulit ketiak pulih terlebih dulu sebelum terpapar oleh zat yang ada di dalam deodorant. Setelah lewat dua hari, Anda dapat kembali menggunakan deodorant. 

 

Shaving untuk menghilangkan rambut di ketiak

 

3. Scrubbing
Bukan hanya kulit tubuh yang terlihat di permukaan, kulit yang tersembunyi pun membutuhkan proses exfoliating atau pengelupasan. Hal ini dapat dilakukan dengan lulur atau scrubbing. Sekarang ini tersedia beberapa merk scrub atau lulur di pasaran. Usahakan untuk membeli scrub yang terbuat dari bahan alami, atau bila Anda sudah memiliki merk andalan, silakan digunakan.

Sering melakukan scrubbing membuat kulit menjadi tampak lebih cerah. Tentu saja karena sel-sel kulit mati yang menumpuk ikut terlepas saat proses scrubbing dan digantikan dengan sel-sel yang baru. Satu hal yang perlu diingat, karena kulit ketiak sangant sensitif, saat melakukan scrubbing, gosok secara lembut dan perlahan. Ini untuk menghindari kulit menjadi gelap.

 

4. Ganti Deodorant Dengan Body Lotion
Kalau Anda termasuk orang yang tidak memiliki bau badan menyengat atau mengganggu, terlebih Anda bekerja di ruangan dengan pendingin udara setiap harinya, cobalah untuk tidak mengoleskan deodorant setiap hari. Ritual mengoleskan deodorant ini bisa diganti dengan body lotion. Anda bisa mengoleskan dua atau lebih body lotion ke ketiak. Gunakan lotion yang memutihkan, juga yang memiliki aroma yang menyenangkan.

 

Cobalah lakukan langkah-langkah di atas dan dapatkan kulit ketiak mulus dan cerah, sehingga Anda akan lebih percaya diri untuk mengangkat tangan kapanpun dimanapun.

 

 

Teks : Setia Bekti | Foto : Dok. Istimewa

Facebook Comments