Langkah-Langkah Penting Untuk Hasil Make-up Sempurna

Jakarta, Kirani – Kecantikan wajah selalu menjadi perhatian utama kaum hawa. Baik untuk penampilan sehari-hari maupun untuk momen-momen istimewa. Karenanya, tampil dengan riasan wajah sederhana maupun lengkapm sudah menjadi kebutuhan dasar setiap wanita dimanapun ia berada. Berkaitan dengan tampil cantik, ada beberapa hal mendasar yang penting untuk Anda ketahui, atau make-up artist ketahui, bila Anda menggunakan jasa mereka, sebelum mengaplikasikan riasan di wajah.

 

Yang pertama adalah kenali jenis kulit Anda. Wajah dengan pori-pori terlihat besar, menandakan kulit wajah tersebut berminyak. Sementara wajah yang terlihat  seperti tanah yang kering, dapat dipastikan kulit wajah tersebut kering. Tahap selanjutnya adalah memastikan bahwa wajah dan tangan Anda dalam kondoso bersih. Mengapa? Karena ada bila kotoran menempel, maka kosmetik akan sulit untuk menempel di kulit. Meskipun menggunakan jasa make-up artist untuk membantu Anda mendapatkan tampilan sempurna, namun langkah-langkah berikut penting untuk Anda simak, agar dapat diaplikasikan pada riasan sehari-hari.

 

 

1. Dalam kondisi wajah bersih, aplikasikan toner untuk membuat kulit lembab. Kulit yang lembab akan menghasilkan penyerapan sempurna.
2. Aplikasikan serum untuk menutrisi kulit dan ratakan pada seluruh wajah.
3. Usapkan primer sebagai lapisan paling dasar make-up
4. Lanjutkan dengan foundation. Pemakaian foundation ini merupakan salah satu langkah paling penting. Selain pemilihan warnanya harus tepat, mengaplikasikannya pada wajah juga harus benar agar dapat menutup sempurna. Dan ingat, agar tidak terlihat belang, foundation bukan hanya diaplikasikan di wajah, tetapi juga harus merata hingga leher.

Ada trik tertentu dalam aplikasi foundation ini, untuk mendapatkan hasil yang tipis, yang sesuai untuk pemakaian sehari-hari, foundation diratakan dengan cara digeser, dengan tangan atau spons. Sementara untuk mendapatkan hasil yang tebal, yaitu untuk event khusus atau acara malam hari, foundation diratakan dengan cara ditepuk-tepuk menggunakan spons.

5. Setelah foundation terserap secara merata dan sempurna, gunakan concealer untuk menutupi bagian-bagian wajah yang memiliki warna berbeda, dan terakhir aplikasikan bedak tabur hingga rata menutupi.

 

Selesai sudah langkah-langkah awal yang sangat penting untuk persiapan make-up Anda. Jangan lupa, selalu pastikan kulit wajah Anda dalam keadaan bersih sebelum makeup. Karena apabila foundation sulit menyatu dengan kulit wajah, hanya ada dua solusinya; pertama ulang dari awal bersihkan wajah Anda dengan benar, dan yang kedua adalah tetap lanjut dengan resiko kosmetik tidak dapat menyatu di wajah dan tentu saja dapat merusak hari penting Anda.

 

Teks : Tya Handayani     Foto : Dok. Istimewa

 

 

Facebook Comments