Kulit Mulus Hati Tenang Dengan Perawatan Kulit Berbahan Alami

Jakarta, KiraniTren kembali ke alam sedang digandrungi. Begitupun dengan produk perawatan berbahan alami yang kini menjadi favorit para beauty enthusiast.

 

Teknologi terus dikembangkan dan bergerak dinamis, sejalan dengan itu, pengolahan produk perawatan kulit berbahan alami pun ikut berkembang dan mengalami peningkatan dalam hal peminat.

 

Produk berkonsep plant-based sebenarnya bukan hal baru. Produk ini seutuhnya memanfaatkan tumbuhan sebagai bahan utamanya.

 

Sebenarnya, produk kecantikan berbahan tumbuhan sudah kita kenal sejak lama. Kita mengenal tepung beras sebagai bedak wajah, dan telah digunakan oleh para orang tua kita dulu. Anda juga tentu tak asing lagi dengan daun lidah buaya segar yang kerap digunakan sebagai penyubur rambut bahkan pereda luka bakar.

 

Seiring berkembangnya teknologi, bahan-bahan ini pun diolah secara modern dan kini mampu menjangkau lebih banyak konsumen. Dengan demikian, Anda mendapatkan manfaat dari bahan-bahan alami tanpa harus repot mengolahnya terlebih dulu.

 

Sensatia Botanicals – salah satu produk kecantikan berbahan alami

 

Tak sekedar aman untuk kulit

Pemanfaatan produk perawatan berbahan alami ini bukan hanya bermanfaat untuk kulit, tetapi juga memberikan ketenangan kepada alam bawah sadar. Anda akan merasa lebih percaya diri karena sudah menggunakan produk yang tidak membahayakan kulit maupun kesehatan. Sehebat  apapun produk kimia, pasti ada rasa kekhawatiran, bukan tidak mungkin produk tersebut menyebabkan kerusakan pada kulit, alergi, kanker kulit atau mengganggu hormon kita.

 

Beberapa produk kecantikan berbahan alami yang dapat Anda coba diantaranya :

 

1. Sensatia Botanicals

Produk asal Bali ini sudah dikenal di kalangan beauty enthusiast. Memiliki rangkaian skincare yang lengkap untu berbagai jenis kulit, Sensatia Botanicals juga memiliki rangkaian perawatan tubuh dan rambut yang juga lengkap.

 

2. Klean and Kind

Berdiri sejak tahun 2015, Klean and Kind menggunakan bahan organik sebagai material utama mereka. Bebas kelapa sawit dan deterjen membuat produk-produkya aman bagi Anda yang memiliki kulit sensitif. Berbagai produk dari Klean and Kind mengandung essential oil yang dapat menstimulasi kerja otak dan meningkatkan fungsi imun tubuh.

 

Digagas oleh sekelompok beauty enthusiast, produk yang ditawarkan Klean and Kind terdiri dari essential oil, solid perfume, juga lipbalm. Tak mengandung bahan yang membahayakan hewan ataupun berasal dari hewan, produk mereka dijamin aman. Denga varian produk seperti skin care, hair and body care, essential oils, serta urban remedy.

 

Sariayu Solusi Organik – produk Sariayu yang menggunakan bahan organik

 

3. Sariayu Solusi Organik

Sariayu merupakan brand lokal yang sudah establish dan ikut mengeluarkan aneka produk berbahan organik. Martha Tilaar Solusi Organic Revolution Renewage diproduksi menggunakan bahan organik dari pertanian Perancis, yang bahannya adalah biji anggur organik dan akar manis.

 

Memiliki keunggulan karena sudah mendapatkan pengakuan dari badan sertifikasi organik Ecocert, yang didirikan tahun 1991 di Perancis, produk Sariayu Solusi Organik aman digunakan serta menjaga ekologi alam. Berani memberi jaminan bahwa produknya tidak akan membuat iritasi kulit, Sariayu Solusi Organik hadir dalam 10 jenis skincare mulai dari cleanser hingga moisture lotion.

 

4. Haple

Haple merupakan brand lokal pelopor dan pertama kali yang membuat face oil dan diperjualbelikan secara resmi. Sebelumnya para pecinta face oil harus mencari brand dari luar. Karena itu, kehadiran haple ini disambut antusias oleh para pecinta face oil. Tentu saja brand ini juga memili beberapa produk perawatan lain yang layak dicoba.

 

5. Wangsa Jelita

Memiliki nama yang begitu cantik dan sangat Indonesia, brand lokal ini memiliki mood aesthetic serta rangkaian skincare dan selfcare lengkap, sesuai dengan jenis kulit. Menjamin tidak mengandung bahan kimia dan hanya menggunakan bahan alami, produk ini memberikan jaminan aman bagi kulit. Didirikan oleh tiga wanita lulusan Institut Teknologi Bandung, Nadya Saib, Amirah Alkaff dan Fitria Muftizal, brand yang mulai menjual produknya sejak 2009, kini telah menjadi salah satu favorit para beauty bloggers.

 

 

Teks : Setia Bekti | Foto : Dok. Istimewa

 

Facebook Comments