Dirumah Saja Sambil Berolahraga Dengan STRONG by Zumba®

Jakarta, Kirani – Kebijakan social distancing juga physical distancing yang ditetapkan pemerintah guna memutus rantai penyebaran corona virus atau Covid-19, membuat banyak orang terpaksa berdiam di rumah, dan menghindari aktivitas di luar rumah. Bosan? Sudah pasti. Lalu bagaimana cara menghilangkan kebosanan sambil tetap mematuhi kebijakan tersebut?

 

Salah satu cara mengatasi kebosanan setelah sekian lama berdiam di rumah adalah dengan melakukan olahraga. Beberapa riset menunjukkan bahwa berolahraga memiliki berbagai manfaat, seperti meningkatkan kesehatan dan imunitas tubuh, juga mengurangi stress.

 

Untuk itu, STRONG by Zumba® mengajak Anda untuk bergabung dengan virtual kelas yang digelar melalui platform konferensi video, seperti Zoon, Skype, dan Google Hangouts. Setelah bergabung, Anda dapat menghubungi instruktur untuk berpartisipasi dalam kelas mereka. Anda juga dapat mengunjungi www.strongbyzumba.com untuk terhubung dengan instruktur di daerah Anda. Sementara itu, untuk bergabung dengan gerakan STRONG by Zumba® bisa juga melalui video latihan online di YouTube.

 

Kelas virtual STRONG by Zumba

 

Umar Syarief, mantan karateka nasional dan Master trainer STRONG by Zumba® mengatakan “Covid-19 sudah menjadi tragedi internasional dan tidak bisa diremehkan. Di saat seperti ini, seluruh instruktur STRONG by Zumba® harus menjadi panutan yang baik bagi murid-muridnya serta masyarakat sekitar.”

 

“Tidak mudah hanya tinggal di rumah ditambah rasa takut karena Covid-19. Sekarang yang paling penting adalah menjaga kebersihan diri dan kesehatan, serta berolahraga secara rutin agar tubuh tetap bugar dan kekebalan tubuh meningkat untuk mengurangi risiko penularan virus. Oleh karena itu, STRONG by Zumba® bersama para instruktur memfasilitasi penggemar dengan kelas virtual dan video latihan online.” tambah Umar.

 

STRONG by Zumba® adalah sebuah program High Intensity Interval Training (HIIT) yang menggabungkan latihan beban, pembentukan otot, kardio, dan gerakan pliometrik yang diselaraskan dengan musik. Di setiap kelas, Anda akan melakukan latihan berintensitas tinggi dengan pengondisian otot yang menstimulasi pembakaran kalori lebih tinggi dan tingkat pembakaran pasca latihan yang juga lebih tinggi.

 

Dengan rutin berolahraga di rumah selama masa social distancing, Anda menciptakan kebiasaan baru. Anda akan terbiasa melakukan olahraga lebih banyak di rumah, meski wabah ini telah brlalu nanti.

 

 

 

Teks : Setia Bekti | Foto : Dok. STRONG by Zumba dan Dok. Istimewa

 

 

 

Facebook Comments