Deretan Miliuner Baru 2019: Kylie Jenner Masuk!

Jakarta, Kirani – Forbes baru saja merilis nama-nama baru di daftar orang terkaya di dunia. Para miliarder baru ini sukses karena melahirkan produk-produk buatan sendiri, mulai dari kosmetik, makanan dan minuman, hingga memulai usaha e-commerce. Beberapa nama di antaranya adalah kaum hawa.

 

Mereka adalah Tatyana Bakalchuk, GT Dave, Kylie Jenner, Daniel Lubetzky, Jimmy John Liautaud, Charles Zhengyao Lu, Orlando Bravo, Herbert Wertheim, Anthony von Mandl, dan mantan istri Jeff Bezos, Mackenzie.

 

Forbes menyebut, Tatyana Bakalchuk mengantongi kekayaan bersih US$1 miliar atau setara Rp14 triliun (kurs Rp14.000 per dolar AS). Perempuan Rusia ini masuk dalam daftar orang kaya baru di dunia setelah menggeluti usaha e-commerce Wildberries. Ibu dari empat orang anak ini memulai situs e-commerce Wildberries pada 2004 ketika ia sedang cuti hamil. Ketika itu, ia menyadari sulitnya menjadi ibu yang mengurus anak di rumah untuk sekaligus berbelanja. Akhirnya, ia memutuskan menciptakan toko online dari situs Jerman.

 

Saat ini, Wildberries menjual 15 ribu merek dan menarik 2 juta pengunjung setiap harinya di Rusia, Belarus, Kazakhstan, Armenia, dan Kirgistan. E-commerce tersebut juga pernah menghasilkan US$1,9 miliar pada 2018 lalu. Sebelum berbisnis, Bakalchuk mengabdikan dirinya sebagai guru bahasa Inggris.

 

Forbes juga mengungkap Mackenzie sebagai orang kaya baru di dunia pada tahun ini. Ia adalah janda dari CEO dan Presiden Amazon, Jeff Bezos. Kekayaan Mackenzie tembus US$34,5 miliar atau Rp483 triliun.

 

Hanya saja, Mackenzie tidak menjadi kaya karena usahanya, melainkan menerima harta gono-gini dari perceraiannya dengan Jeff Bezos pada awal tahun 2019. Setelah resmi bercerai, Bezos mempertahankan 75% saham Amazon dan MacKenzie mendapatkan 25% sisanya (US$ 35,6 miliar) di saham Amazon.

 

Nama baru yang juga masuk dalam deretan orang terkaya adalah Kylie Jenner. Adik dari selebriti Kim Kardashian, pantas menjadi miliarder baru dengan harta kekayaan US$1 miliar atau Rp14 triliun setelah sukses berkat bisnis kosmetik Kylie Cosmetics.

 

 

Teks : Wiwied    Foto : Dok. Istimewa

 

 

 

Facebook Comments