Dengan Buah, Gigi Cling Sambut Tahun 2020

Jakarta, Kirani – Persiapan di awal tahun baru 2020 banyak cara yang dilakukan. Mulai dari soal komitmen diri menjadi lebih baik, resolusi, memperhatikan aspek penampilan dan kesehatan hingga yang tak kalah penting adalah tentang kesehatan gigi.

 

Ya, gigi menjadi hal penting dalam kehidupan dan selalu dilakukan banyak cara misalnya untuk tampil menarik dengan gigi putih, bersih dan sehat. Demi hal ini, segala cara ditempuh mulai dari yang paling mahal hingga cara murah dan mudah mendapatkannya.

 

Dilansir dari Indian Express pada pertengahan Desember lalu ternyata ada beberapa bahan rumahan yang bisa digunakan untuk membuat cling atau memutihkan gigi dan sebagai berikut.

 

Strawberry dipercaya dapat membantu memutihkan gigi

 

1. Cuka Apel
Sejak lama, sari apel telah digunakan orang-orang sebagai produk pembersih alami. Kandungan asam asetat pada cuka apel dapat membunuh bakteri hingga memutihkan gigi. Namun, asetat ini berpotensi mengikis enamel, yaitu lapisan luar gigi. Boleh saja memakai atau menggunakan cuka apel, tetapi disarankan untuk tidak terlalu sering memanfaatkan cuka apel ini untuk kumur- kumur. Selain itu, batasilah waktu kontak antara cuka apel dan gigi. Ketika Anda selesai menggunakan cuka apel untuk membersihkan gigi, disarankan agar Anda cuci mulut lagi dengan air putih.

 

2.Stroberi
Para ahli mengatakan, ketika buah dicampur dengan soda kue, maka Anda akan menghasilkan produk pemutih gigi alami. Nah, asam malat dalam stroberi dipercaya dapat menghilangkan noda pada permukaan gigi, sama seperti soda kue. Meskipun obat ini tidak sepenuhnya ilmiah, toh tidak ada salahnya untuk mencoba.

 

3.Nanas
Menurut penelitian, pasta gigi yang mengandung bromelain cenderung lebih efektif dalam menghilangkan noda daripada pasta gigi standar. Bromelain ialah enzim yang ditemukan dalam jus nanas dan buah nanas itu sendiri. Memang beberapa orang mengklaim, buah nanas juga memiliki efek yang sama, namun tidak ada bukti nyata yang mengatakan hal itu.

 

 

Teks Hadriani. P      Foto : Dok. Istimewa

 

Facebook Comments