5 Tips Merawat Kulit dengan Konsep Green Beauty

Jakarta, Kirani – Selama masa physical distancing, yang diterapkan untuk memutus rantai penyebara Covid-19, praktis kita lebih banyak beraktivitas #dirumahaja. Seperti diimbau oleh pemerintah. Nah, walaupun hanya di rumah, apakah artinya kita sebagai kaum wanita tidak perlu tampil cantik?

 

Bagi setiap perempuan, baik untuk dilihat oleh orang lain, saat kita keluar rumah, maupun untuk dinikmati sendiri. Mengapa? Karena tampil cantik mampu meningkatkan rasa percaya diri kita sebagai kaum hawa. So, walaupun selama sekian pekan melakukan segala aktivitas #dirumahaja, bukan berarti kecantikan Anda harus hilang.

 

Tentu saja tidak berarti Anda harus merias diri secara maksimal layaknya hendak berangkat bekerja atau menghadiri acara, seperti hari-hari normal lainya. Riasan tipis yang mampu membuat Anda terlihat cantik dan segar, dapat meningkatkan mood dan membuat Anda lebih semangat menjalani hari.

 

Berkaitan dengan hal tersebut, Tokopedia membagikan 5 tips penting dalam merawat kulit wajah menggunakan produk kecantikan berbahan alami dan organik serta ramah lingkungan, atau lebih dikenal dengan green beauty.

 

Belanja produk kecantikan berkonsep green beauty di Tokopedia

 

1. Kenali Jenis Kulit Anda

Ada 5 macam jenis kulit yang biasanya ada pada kulit yaitu normal, berminyak, kering, sensitif dan kombinasi. Selalu gunakan produk kecantikan atau perawatan kulit yang memang sesuai dengan jenis kulit Anda.

 

2. Mulai Secara Perlahan

Berkomitmen dalam menjalani perawatan kecantikan berkonsep green beauty memang membutuhkan waktu yang lama. Anda dapat mulai menggantikan satu produk kecantikan atau perawatan kulit yang digunakan setiap hari dengan pilihan produk yang lebih alami dan organik.

 

3. Kenali Bahan Produk

Pastikan keamanan bahan yang terkandung untuk kulit agar terhindar dari masalah kulit yang mungkin akan muncul selama pemakaian. Sebaiknya menghindari bahan-bahan kimia termasuk BHA, paraben, polyethylene, natrium lauril sulfat dan lainnya.

 

4. Tentukan Budget

Perlu diingat bahwa bagusnya suatu produk bukan dari harga yang semakin mahal, namun dari kecocokan dengan kulit masing-masing. Saat ini, sudah banyak produk kecantikan atau perawatan kulit lokal berkonsep green beauty yang kualitasnya bagus dengan harga terjangkau di Tokopedia.

 

5. Baca Deskripsi dan Ulasan Produk dengan Teliti

Selalu perhatikan deskripsi produk, terutama untuk kebutuhan kecantikan dan perawatan kulit. Hal ini penting untuk mengetahui kecocokan kulit dengan produk yang akan dibeli. Ulasan produk juga perlu diperhatikan untuk menambah informasi sebelum membeli.

 

 

Antusiasme masyarakat dalam berbelanja produk kecantikan lewat Official Store Tokopedia terus meningkat secara signifikan. Terlihat dari nilai transaksi yang meningkat lebih dari 2 kali lipat selama tahun 2019 jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

 

Business Partnership Beauty Senior Lead Tokopedia, Darma Saputra, mengatakan, “Melihat animo tersebut, Tokopedia menghadirkan kampanye Green Beauty pada 17 April 2020 dengan beragam kurasi brand kecantikan dan perawatan kulit lokal yang alami, berlabel animal cruelty free serta ramah lingkungan.”

 

“Harapannya, pebisnis lokal bisa tetap berkontribusi menggerakkan roda perekonomian negeri terutama di masa pandemi seperti ini, sesuai semangat dari kampanye #JagaEkonomiIndonesia,” tutup Darma.

 

 

 

Teks Setia Bekti | Foto Tokopedia & Dok. Istimewa

 

 

Facebook Comments